dinas pendidikan ramamdhan
Beranda / Berita / Aceh / Pemkot Sabang Bersama Unsyiah Wujudkan Agrowisata

Pemkot Sabang Bersama Unsyiah Wujudkan Agrowisata

Sabtu, 16 Januari 2021 21:30 WIB

Font: Ukuran: - +

Foto: Ist


DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - PEMERINTAH Kota Sabang dan Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) menjalin kerjasama pengembangan bidang pariwisata, kelautan dan perikanan yang menjadi sumber daya alam di pulau paling barat Indonesia itu.

Kepala Bappeda Kota Sabang, Faisal Azwar mengatakan, Rektor USK, Prof Samsul Rizal telah mengunjungi daerah Pulau Weh itu beberapa waktu lalu.

Kunjungan itu sebagai tindak lanjut dari kerja sama dengan Pemko Sabang tentang perincian dan pengembangan Kota Sabang di bidang kelautan, perikanan dan pariwisata.

"Target program tersebut sebenarnya sudah berjalan, Pak Rektor berkunjung untuk mendapatkan gambaran lebih jelas dan melihat secara langsung,” kata Faisal di Kota Sabang, Aceh, Jumat kemarin.

Dijelaskannya, kunjungan rektor USK itu salah satunya bertujuan menguatkan pengembangan Agro-eco-Eduwisata Atsiri (Bino Park & Garden) di Bango, yang seluruhnya berada di wilayah Sabang.

Atas kerjasama itu, lanjut Faisal, Pemkot Sabang berharap semua sumber daya alam di sana dapat dimanfaatkan maksimal untuk kemajuan kota itu, sekaligus dapat menumbuhkan perekonomian masyarakat pulau paling ujung barat Indonesia.

"Semua potensi yang ada di Kota Sabang juga harus didayagunakan dengan sebaik-baiknya, diharapkan masyarakat mendapat nilai tambah dari segi ekonomi," pungkasnya [detik.com]. 

Keyword:


Editor :
Redaksi

kesbangpol
riset-JSI
esdm ramadhan
Komentar Anda