Logo Dialeksis - Masker
utu pangdam
Beranda / Berita / Aceh / Pengecekan Sembako, Babinsa Koramil 02/Suka Makmur Juga Ingatkan Pedagang Patuhi 3M

Pengecekan Sembako, Babinsa Koramil 02/Suka Makmur Juga Ingatkan Pedagang Patuhi 3M

Senin, 26 Oktober 2020 10:00 WIB

Font: Ukuran: - +

Babinsa Serma Heri Mahyu Danil sedang mengecek harga sembako di pasar sekaligus mengingatkan pedagang disiplin 3M, Senin (26/10/2020). [Foto: KIM]


DIALEKSIS.COM | Aceh Besar - Sebagai Negara Agraris, Indonesia khususnya daerah Aceh dikenal dengan komoditi beras dan hasil pertanian lainnya, baik buah-buahan maupun sayuran. Keberadaan beras, buah-buah serta sayuran di Aceh tak dapat terlepas dari jasa para petani yang menanamnya.

Babinsa Koramil 02/Suka Makmur Kodim 0101/BS Serma Heri Mahyu Danil turun kepasar tradisional di Desa Reuhat Tuha Sibreh Kecamatan Suka Makmur Kabupaten Aceh Besar guna melaksanakan pengecekan harga Sembilan Bahan Pokok (Sembako) dipasar yang diadakan sekali setiap pekannya, Senin (26/10/2020).

Babinsa Serma Heri Mahyu Danil menuturkan disamping memberikan rasa aman bagi pembeli dan pedagang di pasar tradisional tersebut sekaligus juga membantu mengontrol harga sembako tidak terjadi lonjakan atau stabil. Kegiatan ini juga bertujuan memastikan agar tidak terjadi penimbunan barang yang dibutuhkan oleh masyarakat setiap hari terlebih bahan pokok bagi warga masyarakat.

Selain mengingatkan kepada para pedagang untuk patuh terhadap aturan harga yang sudah ditetapkan, Babinsa juga mengimbau kepada pedagang untuk sama-sama menjaga keamanan dan kebersihan di lingkungan pasar serta menjaga adat istiadat setempat meskipun ditempat keramaian serta mematuhi protokol kesehatan (prokes).

"Saya mengingatkan kepada masyarakat dalam jual beli di tengah wabah virus corona ini agar mematuhi Protokol Kesehatan yang sudah ditekankan dan disosialisasikan oleh dinas kesehatan dengan menerapkan pola 3M ( Mencuci Tangan, Memakai Masker, Menjaga Jarak)," pungkas Babinsa. []

Editor :
Indri

BPMA pangdam
riset-JSI
Komentar Anda
syamsul rizal hari guru