dinsos
Beranda / Berita / Aceh / Pengobatan Gigi Gratis di Aceh, Ini Harapan Dekan FKG Unsyiah

Pengobatan Gigi Gratis di Aceh, Ini Harapan Dekan FKG Unsyiah

Selasa, 26 November 2019 13:30 WIB

Font: Ukuran: - +


DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Bulan Kesehatan Gigi Nasional (BKGN) akan segera diadakan di Rumah Sakit Gigi dan Mulut (RSGM) Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) yang berlokasi di Blang Padang, pada tanggal 2-4 Desember 2019 dan bekerjasama dengan PT. Unilever dan Asosiasi Fakultas Kedokteran Gigi Indonesia (AFDOKGI) dan Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI). 

Acara BKGN ini akan diadakan di seluruh Indonesia secara bergilir dari sejumlah Fakultas Kedokteran Gigi dan beberapa PDGI  yang ada di Indonesia

Dekan Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Unsyiah, Dr. drg. Cut Soraya , M.Pd, Sp, KG. yang sekaligus penanggung jawab kegiatan BKGN Unsyiah Banda Aceh, mengatakan kegiatan ini diadakan dengan tujuan agar bisa mengedukasi masyarakat.

"Kegiatan ini diadakan dengan tujuan agar bisa mengedukasi kepada masyarakat agar dapat memelihara kesehatan gigi dan mulut, supaya dapat terjaga dengan baik", ujar beliau saat ditemui di ruang Dekan FKG, Senin (25/11/2019).

Selain akan memberikan edukasi kepada masyarakat,  kegiatan ini memberikan pelayanan berupa pemeriksaan dan pengobatan gigi, berupa pengobatan dasar, bisa penambalan, kemudian pencabutan dan pembersihan karang gigi, semua itu gratis", tambahnya.

drg. Cut melanjutkan bahwa berdasarkan riset kesehatan dasar di Indonesia, angka karies gigi masih sangat tinggi sekitar 88,8% dan 92% diantaranya didominasi anak-anak.

"Dengan acara BKGN ini, harapannya memberikan edukasi dan kesadaran kepada masyarakat untuk menjaga kesehatan gigi dan mulut. Seperti, cara menyikat gigi yang benar, kapan waktu untuk menyikat gigi", tutup beliau. (rls)


Keyword:


Editor :
Indri

dinas perikanan
dinas pendidikan dayah
esdm
Komentar Anda