Beranda / Berita / Aceh / Perempuan Lansia Tanpa Identitas yang Ditemukan Gampong Pie Dititipkan di Rumah Singgah

Perempuan Lansia Tanpa Identitas yang Ditemukan Gampong Pie Dititipkan di Rumah Singgah

Jum`at, 28 April 2023 21:00 WIB

Font: Ukuran: - +

Foto: Diskominfotik Banda Aceh


DIALEKSIS.COM | Aceh - Seorang wanita lanjut usia (lansia) tanpa identitas yang sempat berkeliaran di kawasan Gampong Pie Kecamatan Meuraxa sudah dititipkan di Rumah Singgah Dinas Sosial Banda Aceh.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Sosial Kota Banda Aceh Arie Maulakafka, S.Sos, Jumat (28/4/2023) di Kantornya.

Arie mengatakan lansia tersebut ditemukan oleh warga Gampong Pie yang kemudian dilaporkan ke pihak Polsek Meuraxa.

“Kemarin sore lansia tersebut diantarkan ke Dinsos Banda Aceh setelah sempat tinggal sementara di Rumah Keuchik Gampong Pie. Untuk mengecek identitasnya kita juga sudah melakukan pengecekan retina mata dan sidik jari di Disdukcapil Kota Banda Aceh, namun tidak ditemukan identitasnya,” jelasnya.

Kata Arie, saat ini Dinsos Banda Aceh terus melakukan koordinasi dengan beberapa Dinsos dari daerah lain yang diceritakan oleh lansia tersebut.

“Ibu tersebut mengaku bernama Ermiati berasal dari Magelang, tapi setelah dilakukan penelusuran oleh TKSK juga belum terlacak keberadaan keluarganya,” tuturnya.

Arie menambahkan, jika tidak ditemukan juga keluarganya maka pihak Dinsos Banda Aceh akan berkoordinasi dengan Dinsos Provinsi Aceh untuk ditempatkan di rumah jompo.

"Bagi yang merasa ada kehilangan anggota keluarga dan sekaligus untuk memastikan tentang wanita lansia yang ditemukan di Gampong Pie, bisa menghubungi Koordinator TKSK Aceh, Misra Yana melalui HP 089501401008," tutup Kadinsos Banda Aceh itu. [DKB]

Keyword:


Editor :
Indri

kip
riset-JSI
Komentar Anda