Beranda / Berita / Aceh / PISPI Aceh Audiensi dengan Kadistanbun Aceh, Ini Pembahasannya

PISPI Aceh Audiensi dengan Kadistanbun Aceh, Ini Pembahasannya

Jum`at, 05 Agustus 2022 21:00 WIB

Font: Ukuran: - +

[Foto: IST]

DIALEKSIS.COM | Aceh - Badan Pengurus Wilayah Perhimpunan Sarjana Pertanian Indoonesia (BPW PISPI) Aceh melakukan audiensi dengan Kadistanbun Aceh Ir. Cut Huzaimah, MP pada hari Rabu Tanggal 3 Agustus 2022 bertempat di Ruang Rapat Kadistanbun Aceh.

Audiensi ini dipimpin oleh Ketua PISPI Aceh Azanuddin Kurnia, SP, MP yang didampingi oleh Habiburrhaman, STP, M.Sc sebagai Sekretaris, Sayuti Malik, SP, MPd (Ketua Bidang Organisasi dan Keanggoataan), Muhammad Amin, SP, MP (Ketua Bidang Diklat), Elvrida Rosa, SP, MP (Ketua Bidang Kewirausahaan dan Pengabdian Masyarakat), dan Firman Hadi, STP (Divisi Advokasi).

Pada kesempatan itu, Azanuddin Kurnia menyampaikan beberapa kegiatan yang sudah berlangsung maupun yang rencana program/kegiatan kedepan. 

Azan berharap, PISPI Aceh bisa menjadi mitra strategis bagi Distanbun dalam memperkuat nilai tawar petani dan bisa mendorong terhadap peningkatan pendapatan dan mengurangi angka kemiskinan.

PISPI Aceh menyadari pihaknya bukanlah eksekutor tetapi paling tidak akan berusaha untuk memberikan masukan khususnya untuk dunia pertanian sesuai dengan kemampuan yang dimiliki serta beberapa kegitan yang dilapangan untuk bisa menjadi stimulus atau perangsang bagi petani. 

"Untuk itu dukungan Distanbun sangat PISPI harapkan untuk bisa sama-sama berkolaborasi dalam memajukan dunai pertanian," imbuhnya. 

Azan juga mengucapkan terima kasih atas dukungan Kadistanbun selama ini dalam memperkuat dan mengembangkan PISPI Aceh. 

Pada kesempatan tersebut, Azan juga menyerahkan sertifikat kepada Kadistanbun atas partisipasi beliau ketika menjadi narasumber pada beberapa waktu yang lalu acara Webinar Nasional PISPI Aceh.

Pada kesempatan tersebut, Kadistanbun menantang PISPI Aceh untuk bisa berbuat nyata khsususnya yang terkait dengan dunia digital bagi petani. 

"Banyak sumber daya manusia yang masih muda - muda dan energik di PISPI, untuk itu coba tunjukkan ke saya dan bila berhasil saya akan memberikan apresiasi," ujar Cut Huzaimah.

Lanjutnya, kedepan tidak bisa lepas dari dunia digital dan informasi teknologi termasuk pada dunia pertanian, untuk itu ia berharap agar PISPI bisa menghasilkan inovasi tersebut. 

Menanggapi hal itu, Habiburrahman selaku Sekretaris menyatakan akan berusaha untuk mewujudkan hal tersebut, dan pihaknya yakin mampu untuk mewujudkannya. 

"Insya Allah kami akan lakukan dengan bekerja sama dengan para pihak terkait," tutupnya.

Keyword:


Editor :
Alfi Nora

riset-JSI
distanbun 12
Komentar Anda