Beranda / Berita / Aceh / Pj Bupati Aceh Besar Ingin Wujudkan Objek Wisata Bersih

Pj Bupati Aceh Besar Ingin Wujudkan Objek Wisata Bersih

Minggu, 29 Januari 2023 08:30 WIB

Font: Ukuran: - +

Aksi satu jam memungut sampah di lokasi wisata digelar di Pantai Nipah, Gampong Raboe, Kecamatan Pulo Aceh, Sabtu, (28/1/2023). (Foto: Humas Aceh Besar)


DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Pemerintah Kabupaten Aceh Besar berupaya meningkatkan kenyamanan dan menciptakan destinasi wisata bersih lewat aksi satu jam memungut sampah di lokasi wisata setiap hari Sabtu di Pantai Nipah, Gampong Raboe, Kecamatan Pulo Aceh.

"Kegiatan rutin bersih sampah setiap hari Sabtu dilakukan untuk menciptakan objek wisata yang bersih, nyaman, dan enak dipandang mata. Ini merupakan program yang terus digalakkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Besar," kata Pj Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto, di Pulo Aceh.

Kegiatan bersih pantai di daerah kepulauan tersebut diikuti Sekdakab Aceh Besar, Sulaimi dan seluruh pejabat di lingkungan Pemkab setempat.

"Kami bertekad, seluruh ASN mulai dari pejabat hingga seluruh staf di lingkup Pemkab Aceh Besar untuk rutin bergotong royong membersihkan lokasi wisata setiap hari Sabtu," jelas Iswanto.

Kabupaten Aceh Besar memiliki potensi wisata bahari yang begitu besar dan banyak destinasi wisata yang dapat dikunjungi para wisatawan dari kabupaten/kota tetangga, bahkan dari luar provinsi dan mancanegara.

"Menjaga kebersihan lokasi wisata agar indah dan nyaman sudah menjadi tanggung jawab bersama kita semua," ungkapnya.

Dia mengatakan pemerintah tidak akan sanggup memajukan pariwisata tanpa dukungan masyarakat, salah satu dukungannya adalah menjaga kebersihan dan merawat fasilitas sarana dan prasarana wisata yang dibangun pemerintah.

"Insya Allah dengan dukungan semua pihak, kita bisa memajukan Kabupaten Aceh Besar melalui sektor pariwisata," ujar Iswanto.

 
Keyword:


Editor :
Zulkarnaini

kip
riset-JSI
Komentar Anda