Beranda / Berita / Aceh / Aceh Timur Kembali Dilanda Banjir

Aceh Timur Kembali Dilanda Banjir

Senin, 24 Januari 2022 13:30 WIB

Font: Ukuran: - +

Reporter : Agam k

AKibat curah hujan yang tinggi, maka mengakibatkan sejumlah wilayah di Kabupaten Aceh Timur kembali banjir, mengenai jumlah pengungsi akibat banjir itu masih dilakukan pendataan. [Foto: Dialeksis]


DIALEKSIS.COM | Aceh Timur - AKibat curah hujan yang tinggi, maka mengakibatkan sejumlah wilayah di Kabupaten Aceh Timur kembali banjir, mengenai jumlah pengungsi akibat banjir itu masih dilakukan pendataan.

Kepala Pelaksana Badan Penangulanggan Bencana Aceh (BPBA), Dr. Ir. Ilyas, MP mengatakan, banjir mulau mengenangi permukiman warga sejak Minggu (23/1/2022), sekitar pukul 16.30 WIB.

“Banjir yang merendam rumah-rumah warga dan persawahan serta meluapnya sungai di Desa Gajah mentah, Kecamatan Sungai Raya, Aceh Timur,” ujar Ilyas, Senin (24/1/2022), ketika dikonfirmasi Dialeksis.com.

Ilyas menambahkan, akibat dari banjir itu, maka telah berdampak terhadap 165 jiwa dan 40 rumah warga terendam banjir. Saat sekarang ini banjir mulai surut dan mengenai pengungsi masih dalam pendataan.

BPBD Kabupaten Aceh Timur sedang melakukan melakukan koordinasi dengan instansi terkait dan melakukan pendataan, serta terus bersiaga untuk mengantisipasi apabila curah hujan masih tinggi dan bisa menyebabkan banjir kembali.

“Sejumlah petugas masih terus bersiaga,” tutur Ilyas. [Agam K]

Keyword:


Editor :
Alfatur

gabung 1
Komentar Anda