Logo Dialeksis
Beranda / Berita / Aceh / Pulang Kampung, Menag Fachrul Razi Minta Doa dan Dukungan Masyarakat Aceh

Pulang Kampung, Menag Fachrul Razi Minta Doa dan Dukungan Masyarakat Aceh

Minggu, 17 November 2019 09:00 WIB

Font: Ukuran: - +

Menteri Agama Jenderal TNI (Purn) Fachrul Razi saat berceramah di Masjid Raya Bairurrahman Banda Aceh, Minggu (17/11/2019)


DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Menteri Agama Jenderal TNI (Purn) Fachrul Razi meminta doa dan dukungan dari masyarakat Aceh agar bisa mengemban amanah dengan baik.

Presiden Joko Widodo memberi kepercayaan kepada putra Aceh ini menjabat sebagai Menteri Agama RI dalam kabinet Indonesia maju.

Menag Fachrul Razi mengaku, selalu teringat dengan pesan bahwa amanah harus ditunaikan dengan baik dan hukum ditetapkan dengan adil.

"Anak bandel itu sudah jadi Jenderal bintang empat, jadi Menteri Agama juga. Mohon doa restunya. Satu satunya anak Aceh yang bisa jadi Jenderal bintang empat," kata Menag Fachrul Razi dihadapan jamaah Salat Subuh saat mengisi ceramah di Masjid Raya Baiturrahman, Minggu (17/11/2019).

Menag mengaku bangga menjadi anak Aceh. Dia mengenang sejak kecil dididik disiplin orang tua. Ayahnya bernama Mansur, prajurit TNI berpangkat Letnan Dua dengan 17 anak. 

"Saya tiap subuh dibangunkan. Salat lalu ngaji. Kebiasaan ngaji ini saya lanjutkan sampai tua, setiap pulang Subuh," kenangnya.

"Ngaji di usia tua, saya dengan suara keras. Kata dokter agar lidahnya tidak kelu," sambungnya.

Kunjungan Kerja (Kunker) perdana ke Aceh Menag Fachrul Razi berceramah di Masjid Raya Baiturrahman, bertemu dengan ulama dan berkunjung ke dua universitas di Aceh yaitu, Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry dan Universitas Syiah Kuala.

Siang ini Menag dijadwalkan akan memberikan sambutan pada acara Maulid Nabi Muhammad SAW di Universitas Syiah Kuala, kemudian silaturrahmi dengan ulama Aceh di Asrama Haji Banda Aceh.(zu)

Editor :
Zulkarnaini

Tsunami
Komentar Anda