Logo Dialeksis
Beranda / Berita / Aceh / Ratusan Kios Pasar Inpres Lhoksuemawe Hangus Dilalap Sijago Merah

Ratusan Kios Pasar Inpres Lhoksuemawe Hangus Dilalap Sijago Merah

Kamis, 09 Juli 2020 09:31 WIB

Font: Ukuran: - +

Kebakaran di Pasar Inpres Jalan Listrik Lhokseumawe menghanguskan ratusan kios. (foto/dok)

DIALEKSIS.COM| Lhoksuemawe-Ratusan unit kios di Pasar Inpres, Jalan Jl.Listrik Banda Sakti, Lhokseumawe, hangus dilalap sijago merah, Kamis dinihari  (9/7/2020). Api yang merambat, sambar menyambar telah membuat kios beserta isinya jadi arang.

Kebakaran hebat yang menghanguskan ratusan kios itu, khususnya pakaian dan perabotan rumah tangga, sulit diantisipasi. Walau keadaan hujan gerimis saat kebakaran, namun diiringi angin sangat sulit bagi masyarakat dan petugas pemadam kebakaran untuk meredam jalaran api.

Dampaknya, banyak pedagang yang mengetahui kebakaran itu tidak mampu berbuat banyak untuk menyelamatkan barang daganganya yang terperangkap dalam kios.

Amukan sijago merah berlangsung selama 2 jam lebih, pada pukul 03.00 WIB, api mulai mereda. Petugas pemadam kebakaran yang turun ke lokasi, dibantu masyarakat, berhasil memadamkan rambatan api yang mengepulkan asap hitam ini.

Sekitar 9 unit mobil pemadam turut membantu mengatasi kebakaran. Menurut Danru Armada Pemadam Kebakaran Kota Lhokseumawe, Ibrahim, kepada media menyebutkan, pihaknya mengerahkan empat unit armada pemadam kebakaran untuk mengatasi amukan sijago merah.

Selain itu, juga turut turun bantuan dua unit armada pemadam kebakaran dari Aceh Utara, dua unit mobil armada pemadam kebakaran PT. Pertama Arun Gas (PAG) serta satu unit mobil water canon Polres Lhokseumawe.

Akibat kebakaran yang menghanguskan ratusan kios ini , kerugian diperkirakan miliaran lebih. Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui penyebab kebakaran di lokasi yang sedang terjadi kekisruhan antara pedagang dan Pemda setempat dalam menertibkan lapak liar yang banyak bermunculan di kawasan ini. (baga)


Editor :
Redaksi

riset-JSI
malikusaleh idul adha
Komentar Anda
dinsos dan M