Beranda / Berita / Aceh / Rektor Unimal Bertemu Ganjar Pranowo, Ada Apa?

Rektor Unimal Bertemu Ganjar Pranowo, Ada Apa?

Rabu, 27 Oktober 2021 13:00 WIB

Font: Ukuran: - +

Reporter : fatur

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo (Kiri) dan Rektor Unimal, Prof. Dr. Ir. H. Herman Fithra S.T., M.T., IPM., ASEAN.Eng. [Foto: Ist]


DIALEKSIS.COM | Lhokseumawe - Rektor Universitas Malikussaleh (UNIMAL), Prof. Dr. Ir. H. Herman Fithra S.T., M.T., IPM., ASEAN.Eng berkesempatan bertemu dengan Ketua Umum KAGAMA, Ganjar Pranowo yang juga saat ini sebagai Gubernur Jawa Tengah.

Dalam kesempatan silahturahmi itu, Rektor Unimal dan Ganjar Pranowo berdiskusi peran KAGAMA dalam pembinaan desa inklusif di 7 Provinsi.

Teuku Kemal Fasya. [Foto: Ist]

Melalui Humas Unimal, Teuku Kemal Fasya mengatakan, keduanya itu adalah lulusan Universitas Gajah Mada (UGM), dalam pertemuan itu merupakan dalam pengembangan Kampus Merdeka.

“Kemudian, Unimal juga banyak sekali melakukan kerjasama termasuk dengan Pemprov Jawa Tengah,” ucapnya kepada Dialeksis.com, Rabu (27/10/2021).

Kemal Fasya juga mengatakan, UNIMAL sendiri saat ini mahasiswa/i nya juga banyak berasal dari luar daerah selain dari Aceh.

“Mahasiswa/i UNIMAL itu berasal dari berbagai daerah selain dari Aceh, termasuk dari Jawa Tengah,” ujarnya.

Kemudian, Kemal Fasya menyampaikan, untuk kedepan mungkin, jika ada kesempatan untuk magang baik itu dari anak-anak UNIMAL maupun dari calon Mahasiswa/i wilayah Jawa Tengah yang ingin ke UNIMAL.

“Dalam pertemuan itu masih dalam pembahasan belum ada tanda tangan sama sekali,” tukasnya.

Teuku Kemal Fasya menyampaikan juga, hal-hal berbau yang berhubungan dengan aspirasi akademik. “Pengembangan Institusi Kelembagaan, mau itu Pemprov Jawa Tengah dan UNIMAL sendiri, terutama dalam pengembangan Kampus Merdeka ini,” pungkasnya. [ftr]

Keyword:


Editor :
Alfatur

gabung 1
Komentar Anda