Beranda / Berita / Aceh / Rektor USK Lantik Pengurus Cabang PII Banda Aceh

Rektor USK Lantik Pengurus Cabang PII Banda Aceh

Senin, 29 November 2021 23:50 WIB

Font: Ukuran: - +

Rektor USK melantik pengurus cabang PII Banda Aceh Periode 2022-2024, Senin (29/11/2021). [Foto: dok. PII]

DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Rektor Universitas Syiah Kuala (USK) sekaligus Ketua Persatuan Insinyur Indonesia (PII) Wilayah Aceh, Prof. Dr. Ir. Samsul Rizal, M.Eng. IPU., melantik Pengurus Cabang PII Banda Aceh periode 2022-2024 sekaligus meresmikan Sekretariat PII Cabang Banda Aceh, Jl Prof. Ali Hasyimi No.1-2 Lt.2, Lamteh Kecamatan Ulee Kareng Kota Banda Aceh, Senin (29/11/2021).

Dalam kata sambutannya, Ketua PII Wilayah Aceh mengatakan, kondisi saat ini perlu peningkatan kapasitas dan kapabilitas anggota PII Aceh pada umumnya dan Kota Banda Aceh khususnya, ini sangat relevan dengan kondisi perkembangan teknologi virtual saat ini yang tengah menghadapi masa pandemi Covid-19. 

"Seluruh elemen masyarakat harus selalu bergerak dan beradaptasi dengan perubahan zaman. Dengan semangat persatuan dan sinergitas, diharapkan PII ke depan akan lebih eksis dan maju lagi sebagai organisasi, serta terus berkembang dan membuahkan karya terbaik untuk negeri dengan berkolaborasi bersama masyarakat dan juga Pemerintah, termasuk di Kota Banda Aceh," tutur Prof. Samsul Rizal

"Selamat dan sukses atas pelantikan pengurus baru PII serta peresmian Sekretariat PII Cab. Banda Aceh, Semoga pengurus baru PII terpilih dapat melaksanakan amanat organisasi dengan baik, kompak, solid dan profesional dari berbagai aspek, termasuk memenuhi aspirasi dari para kader PII di seluruh Banda Aceh. Kita harus selalu bergerak dan berubah beradaptasi dengan perubahan zaman. Karena, dengan bergeraklah kita akan mendapatkan berkah," ujarnya.

Prof. Samsul Rizal pun berharap PII terus meningkatkan diri, khususnya dalam perkembangan teknologi maju dan juga dibarengi dengan kepedulian sosial, termasuk ikut berperan nyata dengan menjalankan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan di masa pandemi.

"Saya yakin di bawah kepemimpinan Ketua Cabang PII Kota Banda Aceh Ir. Purwandi Hasibuan, ST, M.Eng IPM yang baru, kita akan melihat PII Kota Banda Aceh makin berkibar secara berkesinambungan, terus meningkatkan kontribusinya sebagai Persatuan Insinyur Indonesia yang menonjol di Aceh, dan bersinergi bersama membangun Kota Banda Aceh, maju kotanya bahagia warganya," ucapnya.

Di samping itu, Prof. Ir. Samsul Rizal turut mengapresiasi eksistensi PII sebagai organisasi insinyur Indonesia yang telah mewarnai sinergitas teknologi di Indonesia dengan terus berjuang melalui jalur pendidikan, teknologi dan sosial. Apalagi, tantangan di era digital ini tidak ringan, perlu adaptasi, agar organisasi tersebut tetap relevan bagi seluruh akademisi dan praktisi dibidang sesuai dengan perkembangan zaman.

Berikut susunan Pengurus Persatuan Insinyur Indonesia Cabang Kota Banda Aceh Periode 2021-2024. 

Dewan Pembina: Walikota Banda Aceh, Rektor Universitas Syiah Kuala, Muhammadiyah Aceh, Rektor Universitas Abulyatama, Rektor Universitas Iskandar Muda.

Dewan Penasehat: 

Ketua: Prof. Ir. Marwan IPU.

Wakil Ketua: Prof. Ir. Softyan M. Saleh M.Eng. IPU. 

Dewan Pakar:

Ketua: Dr. Ir. Taufiq Saidi., M.Eng., IPU

Wakil Ketua: Dr. Ir. Ilham Maulana., ST., MT.

Pengurus Harian: 

Ketua: Ir. Purwandy Hadibuan, ST., M.Eng., IPU

Wakil Ketua I: Ir. Roni Yulianto, ST., MT.

Sekretaris: Dr. Ir. Akhyar, ST., MP., M.Eng, IPM., ASEAN.Eng

Bendahara: Ir. Lulusi, ST., M.Sc. [*]

Keyword:


Editor :
Indri

gabung 1
Komentar Anda