Logo Dialeksis
Beranda / Berita / Aceh / Rumah Milik Keluarga Kurang Mampu Ludes Terbakar di Simpang Mamplam

Rumah Milik Keluarga Kurang Mampu Ludes Terbakar di Simpang Mamplam

Sabtu, 21 September 2019 12:31 WIB

Font: Ukuran: - +

DIALEKSIS.COM | Bireuen - Dua unit rumah berkontruksi semi permane milik Rusli (60) dan Nazaruddin (39) yang terletak di Gampong Cureh Tunong, Kecamatan Simpang Mamplam ludes terbakar pada Jumat (20/9/2019) malam.

Rumah Nazaruddin dan Rusli ini saling berdempetan. Api pertama kali muncul dari rumah Rusli begitu cepat menjalar ke semua sisi rumah hingga ke rumah milik Nazaruddin, rumah yang kontruksi kayu itu sudah rapuh dan kering sangat mudah dilalap api.

Meski sudah berusaha memadamkan dengan cara manual, namun api yang semakin membesar itu sudah tidak bisa tertolong lagi. Saat musibah kebakaran itu terjadi Rusli sedang melaut, sementara istri Rusli yang tinggal di rumah sudah berusaha memadamkan api, tapi berhasil. 

"Kobaran api yang sudah membesar. Membuat dua unit rumah ini ludes terbakar," kata Zulfikar Anggota Tagana Bireuen, Sabtu (21/9/2019).

Sementara mobil pemadam kebakaran bersama petugas tak bisa berbuat banyak, karena rumah sudah duluan ledes terbakar, akibat jarak tempuh yang begitu jauh.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, kini semua anggota keluarga yang kurang mampu ini mengungsi ke tempat saudaranya. (Faj)

Editor :
Zulkarnaini

Komentar Anda