dinsos
Beranda / Berita / Aceh / Sandiaga Uno Kunjungi Pengolahan Kerupuk Tiram di Aceh

Sandiaga Uno Kunjungi Pengolahan Kerupuk Tiram di Aceh

Kamis, 04 Agustus 2022 23:00 WIB

Font: Ukuran: - +

Menparekraf Sandiaga Uno. (Foto: Okezone.com/Kemenpar)


DIALEKSIS.COM | Aceh - Menparekraf Sandiaga Uno mengunjungi pelatihan pengolahan kerupuk tiram di Kuliner River Side, Peunayong, Banda Aceh. Dirinya pun memberi semangat para pelaku usaha kecil untuk meningkatkan usahanya.

"Masyarakat Banda Aceh bisa memanfaatkan peluang yang ada dan menciptakan SDM yang berkualitas untuk Indonesia," ujar Sandiaga, Kamis (4/8/2022).

Menurutnya, pelatihan ini sangat berpotensi membuka usaha dan lapangan kerja melihat harga tiram yang dijual kisaran Rp5 ribu bisa menjadi tiga kali lipat setelah diolah.

"Ini enak banget, renyah dan sangat cocok jadi teman makan nasi. Kerupuk tiram ini juga salah satu solusi yang bisa kita kembangkan untuk mengatasi kesulitan lapangan kerja," kata Sandiaga.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Pelatihan, Zahlul kedatangan Sandiaga ke Aceh menyentuh semangat para pelaku usaha kecil. Zahlul turut mendukung Sandiaga untuk maju menjadi presiden di 2024 mendatang.

"Pak Sandi menurut saya cocok menjadi presiden di 2024 karena ia mampu mendorong pariwisata dan ekonomi untuk bangkit dari pandemi dan juga membuka lapangan kerja dan sudah terbukti dari beliau hanya memiliki 3 orang karyawan kini sudah membuka lapangan pekerjaan sebanyak 30.000," ujar Zahlul.

Zahlul salut dengan Sandiaga yang turut menyentuh wilayah kecil di Indonesia. Dia menyebutkan dampak atas kehadiran Sandiaga sangat berpengaruh positif pada masyarakat serta perekonomian setempat.

"Pak Sandi masih menyempatkan datang langsung ke daerah-daerah, ini indikator kalau jadi presiden nanti saya yakin Indonesia akan lebih terbang," ujar Zahrul [okezone.com].

Keyword:


Editor :
Redaksi

dinas perikanan
dinas pendidikan dayah
esdm
Komentar Anda