Logo Dialeksis
Beranda / Berita / Aceh / Satu Warga Bireuen Reaktif Corona Hasil Rapid Test, Sebelumnya Bekerja di Medan

Satu Warga Bireuen Reaktif Corona Hasil Rapid Test, Sebelumnya Bekerja di Medan

Jum`at, 29 Mei 2020 23:59 WIB

Font: Ukuran: - +

Reporter : Fajrizal

Ilustrasi hasil tes corona. [Foto: dok. PIXABAY]


DIALEKSIS.COM | Bireuen - Salah seorang pria berinisial MS (35) asal salah satu desa di Kecamatan Peusangan Kabupaten Bireuen berdasarkan hasil rapid test dinyatakan reaktif terjangkit virus Corona atau Covid-19.

Berdasarkan informasi yang didapatkan Dialeksis.com sebelumnya MS bekerja di luar Aceh tepat di Medan Sumatera Utara. Sudah 35 hari berada di kampung, pulang dalam rangka libur puasa dan Raya Idul Fitri 1441 Hijriah.

MS baru mengetahui dirinya terjangkit Covid-19 saat hendak mengurus surat keterangan sehat di salah satu rumah sakit di Kota Lhokseumawe agar bisa kembali ke perantauan untuk bekerja.

Jubir Covid-19 Bireuen Husaini saat dikonfirmasi Dialeksis.com, Jumat (29/5/2020) membenarkan informasi tersebut. Kata Husaini berdasarkan uji rapid test salah satu rumah sakit Lhoksemawe MS reaktif terjangkit Covid-19.

"Yang bersangkut sudah diambil sampel lendir tenggorokan guna dilakukan swab test. MS saat ini sudah diisolasi mandiri ke UPTB Batee Geulungku," jelas Jubir Covid-19 Bireuen.

Ditambahkan Husaini setelah hasil uji swab keluar, jika positif corona, MS baru dilakukan perawat intensif.

Pihak tim gugus tugas Covid-19 Bireuen sudah melakukan rapid test kepada keluarga MS. (Faj)

Editor :
Sara Masroni

riset-JSI
Komentar Anda