Beranda / Berita / Aceh / Siswi Madrasah Aceh Juara 2 Myres Super Camp 2021

Siswi Madrasah Aceh Juara 2 Myres Super Camp 2021

Selasa, 07 Desember 2021 08:00 WIB

Font: Ukuran: - +

Siswi madrasah asal Aceh berhasil meraih prestasi dalam ajang Madrasah Young Researchers (Myres) Super Camp 2021. [Foto: Ist]


https://dialeksis.com/aceh/studi-banding-ke-kota-banda-aceh-anggota-dprd-karo-diskusi-inovasi-daerah/

Siswi yang berhasil menjuarai ajang tahunan ini yakni, Kayla Putri Fadlani dan Putri Maulia Natasya (MTsN Model Banda Aceh) sebagai juara 2 jenjang MTs, dan Mawar Della Risna (MAN 1 Bener Meriah) dinobatkan juara 2 untuk jenjang MA.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh Dr H Iqbal SAg MAg mengatakan, ini merupakan prestasi yang membanggakan. Menurutnya, hal ini menunjukkan bahwa semangat para siswa madrasah di Aceh untuk melakukan penelitian mulai tumbuh.

“Prestasi ini patut kita banggakan dan menunjukkan bahwa siswa kita memiliki kemampuan dalam bidang penelitian. Harapan kita ke depannya siswa kita mampu menjadi peneliti yang handal,” katanya, Senin, 6 Desember 2021.

Sementara itu, Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Aceh Drs menyampaikan apresiasi kepada seluruh peserta serta seluruh guru yang telah membimbing para peserta dalam ajang ini.

“Semoga prestasi besar ini membawa madrasah Aceh lebih maju dan berprestasi dan sekaligus menjadi penyemangat dan motivasi bagi madrasah lain untuk lain untuk mengembangkan penelitian bagi generasi muda yg dimulai dari madrasah semoga Aceh melahirkan kader kader peneliti,” ujarnya. []

Keyword:


Editor :
Alfatur

gabung 1
Komentar Anda