Logo Dialeksis
Beranda / Berita / Aceh / Terdeteksi Suhu Tinggi, Sopir Bus Dirujuk ke RSUD Aceh Tamiang

Terdeteksi Suhu Tinggi, Sopir Bus Dirujuk ke RSUD Aceh Tamiang

Rabu, 25 Maret 2020 17:27 WIB

Font: Ukuran: - +

Reporter : Hendra Vramenia

Ilustrasi. [IST/Dialeksis.com]

DIALEKSIS.COM | Aceh Tamiang - Seorang sopir bus antar provinsi dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Aceh Tamiang setelah terdeteksi memiliki suhu tubuh tinggi dalam pemeriksaan yang dilakukan di Terminal B Kualasimpang. 

Pemeriksaan yang melibatkan Satlantas Polres Aceh Tamiang ini merupakan bagian dari upaya Pemkab Aceh Tamiang mencegah masuknya virus corona.

Kasat Lantas Polres Aceh Tamiang Iptu Andrew Agrifina kepada Wartawan, Rabu (25/3/2020) mengatakan pemeriksaan ini sudah rutin dilakukan di terminal sejak Minggu (22/3/2020) lalu.

“Terhitung mulai hari Minggu, kami terus memeriksa setiap kendaraan yang masuk ke Aceh. Tujuannya agar penumpang yang memiliki gejala corona bisa segera diantisipasi,” kata Andrew.

Dijelaskannya pada pemeriksaan Selasa (24/3/2020) siang, petugas mendapati seorang sopir bus antar-provinsi memiliki suhu tubuh 38,4 DC dan tim dari Dinas Kesehatan Aceh Tamiang yang turut terlibat dalam pemeriksaan itu kemudian merujuk sopir tersebut ke RSUD Aceh Tamiang.

“Satu kasus ditemukan kemarin, langsung dirujuk oleh Dinkes ke RSUD,” lanjut Andrew.

Perlu diketahui, gejala suhu tinggi termasuk salah satu ciri-ciri penderita virus corona. Biasanya gejala ini disertai dengan batuk dan flu.

Namun masih dibutuhkan beberapa tes kesehatan untuk memastikan orang tersebut terpapar Covid-19, karena harus melalui tahapan status ODP dan PDP.

Polres Aceh Tamiang sendiri terbilang aktif dalam menyosialisasikan untuk menekan potensi penyebaran virus ini. Sebelumnya satu unit water cannon dikerahkan untuk membantu menyemprot disinfektan ke jalan raya. (MHV)

Editor :
Sara Masroni

riset-JSI
Komentar Anda