Logo Dialeksis - Masker
utu pangdam
Beranda / Berita / Aceh / Terjaring Razia Banyak Pelanggar Lantas Tidak Gunakan Masker

Terjaring Razia Banyak Pelanggar Lantas Tidak Gunakan Masker

Selasa, 20 Oktober 2020 21:15 WIB

Font: Ukuran: - +


DIALEKSIS.COM| Takengon - Satuan lalulintas Polres Aceh Tengah menggelar razia rutin di depan Mapolres. Banyak pelanggar lalulintas yang tidak menerapkan protokol kesehatan. Tidak menggunakan masker.

Ketika dilaksanakan razia, Selasa (20/10/2020), terdapat pengendara yang melanggar aturan lalulintas dan juga melanggar protokol kesehatan.

Menurut Kasat Lantas Polres Aceh Tengah, AKP Yophie SIk, sangat menyayangkan banyak pelanggar lalulintas yang menerobos traffic light. Usia pelanggar lalulintas ini 20 tahun ke atas, artinya usia yang sudah matang.

Selain melanggar rambu lalulintas, ada juga yang tidak mengenakan masker. Namun dalam mengambil tindakan terhadap pelanggar disiplin ini, pihak Lantas Polres Aceh Tengah tetap mengedepankan sikap humanis, sehingga pelanggar lalulintas tidak komplain, tahu kesalahan yang mereka perbuat.

Salah seorang pengendara sepeda motor terkejut ketika dia ditilang, karena menurutnya dia sudah mengantongi SIM dan kelengkapan surat kenderaan. Tetapi mengapa ditilang, namun ketika dijelaskan dimana kesalahannya, menerobos lampu merah walau belok ke kiri, karena ada rambu yang bertuliskan dilarang menerobos, ikuti aturan rambu.

Namun ada juga pelajar yang terkejut ketika dilakukan razia rutin, dia tancap gas berusaha kabur dari petugas. Sikap seperti ini membuka dirinya berpeluang celaka dan mencelakai orang lain sebagai pengguna jalan raya.

Untuk itu Kasat Lantas Polres Aceh Tengah menghimbau kepada pengguna jalan untuk mematuhi semua ketentuan yang berlaku, serta tetap menerapkan protokol kesehatan, karena negeri ini sedang dilanda wabah Covid-19. (baga)

Editor :
Redaksi

BPMA pangdam
riset-JSI
Komentar Anda
syamsul rizal hari guru