Logo Dialeksis
Beranda / Berita / Aceh / Terkait Covid-19, Direktur RSUDZA: Pemerintah Pasti Lakukan yang Terbaik

Terkait Covid-19, Direktur RSUDZA: Pemerintah Pasti Lakukan yang Terbaik

Jum`at, 03 Juli 2020 17:30 WIB

Font: Ukuran: - +

Reporter : Indra Wijaya

Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Zainal Abidin, Dr. dr. Azharuddin, SpOT, K-Spine FICS. [Foto: Ist.]



DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Zainal Abidin, Dr. dr. Azharuddin, SpOT, K-Spine FICS, sebut Pemerintah Aceh pasti akan lakukan yang terbaik dalam penanganan pandemi Covid-19.

Azhar mengatakan, jika nantinya jumlah pasien positif Covid-19 yang ada di Aceh bertambah, pemerintah tentu akan memberikan alternatif yang terbaik.

"Jika eskalasi tambahan pasien, tentu akan dicari solusinya. Jakarta Ada wisma atlit, Aceh punya total 13 rumah sakit, semua kita fokus mengikuti perkembangan covid dari jam ke jam, hari ke hari agar semua berjalan dengan baik," kata Azhar saat dihubungi dialeksis.com, Jum'at (3/7/2020).

Ia juga mengatakan, untuk saat ini RSUDZA memiliki 42 kamar isolasi untuk pasien positif Covid-19 dan yang baru terpakai 22 kamar.

"Untuk sementara kamar isolasinya aman dan cukup," ungkapnya.

Saat ditanyai dialeksis.com apa ada kemungkinan pasien positif Covid-19 di Aceh akan bertambah, Azhar mengatakan pasien positif Covid-19 di Aceh kemungkinan akan bertambah.

"Kemungkinan besar akan bertambah, karena masyarakat kita masih banyak yang belum patuh pada protokol kesehatan. Perlu usaha bersama untuk berpartisipasi. Semua kita punya tanggung jawab untuk itu," ujarnya.

Ia meminta, kepada masyarakat Aceh untuk tidak menganggap remeh masalah Covid-19. Ia mengajak masyarakat untuk bersama-sama berpartisipasi melawan Covid-19 dengan mematuhi protokol kesehatan.

"Jika kita tetap abai maka resikonya amat besar untuk Aceh. Lihat kondisi Surabaya saat ini yang kewalahan. Rumah sakit yang merawat covid penuh/overcapacity,"pungkasnya. (IDW)

Editor :
Indri

riset-JSI
malikusaleh idul adha
Komentar Anda
dinsos dan M