Beranda / Berita / Aceh / Tiga Guru Sekolah dan Madrasah Asal Aceh Raih Prestasi di NUSA Competition

Tiga Guru Sekolah dan Madrasah Asal Aceh Raih Prestasi di NUSA Competition

Selasa, 30 November 2021 23:00 WIB

Font: Ukuran: - +

Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Aceh, Drs Mukhlis MPd. [Foto: aceh.kemenag.go.id]


DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Tiga guru sekolah dan madrasah asal Aceh menorehkan prestasi dalam ajang Kompetisi Nusantara Sains (NUSA Competition) Season 2 Tahun 2021. Kompetisi ini diselenggarakan oleh lembaga OASE EDUKASI pada tanggal 22-24 November 2021 secara virtual.

Guru-guru Provinsi Aceh yang berhasil meraih prestasi yang membanggakan ini adalah Muhammad Putra Aprullah, S.E., Ak, M.Si., Gr, Guru MAN 1 Banda Aceh meraih peringkat 1 (medali emas) pada bidang Ekonomi, Chandra Halim, M.Si, Guru MAN 1 Bener Meriah meraih peringkat 1 (medali emas) bidang Geografi dan peringkat 8 (medali perunggu) bidang Fisika, Riki Darman, S.Pd, Guru di SMAN 1 Leuser meraih peringkat 9 (medali perunggu) bidang Fisika dan peringkat 7 (medali perunggu) bidang Matematika.

Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Aceh Drs Mukhlis MPd menyampaikan apresiasi atas prestasi yang diraih para guru dari Aceh ini. 

"Alhamdulillah ini prestasi yang membahagiakan kita semua. Prestasi ini terasa sangat manis karena bertepatan dengan momentum HUT PGRI yang ke-76," katanya, Selasa (30/11/2021).

Mukhlis menyampaikan, HUT PGRI harus menjadi pemicu semangat para pendidik untuk meningkatkan pretasinya.

"Prestasi ini memberikan harapan dan motivasi yang besar bagi guru-guru yang bertugas di provinsi Aceh untuk meningkatkan kompetensi dan semangat kompetisi secara nasional dan global yang akan memberikan dampak secara langsung maupun tidak langsung terhadap peningkatan prestasi peserta didik. Selamat HUT PGRI kE-76, Bangkit Guruku, Maju Negeriku. Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh," ujarnya. [KKA]

Keyword:


Editor :
Indri

gabung 1
Komentar Anda