Logo Dialeksis
Beranda / Berita / Aceh / Tiga Perawat RS Zainoel Abidin dan Satu Warga Asing Positif Covid-19

Tiga Perawat RS Zainoel Abidin dan Satu Warga Asing Positif Covid-19

Kamis, 25 Juni 2020 17:00 WIB

Font: Ukuran: - +

Reporter : Mulyana Syahriyal
Ilustrasi.

DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Kini Aceh kembali bertambah Empat kasus virus corona (Covid-19), diantaranya satu warga negara Asing dan tiga lainnya perawat yang bekerja di Rumah Sakit Zainoel Abidin Banda Aceh.

Wakil Direktur Pelayanan RSUDZA Banda Aceh, Endang Mutiawati mengatakan, keempat orang itu dinyatakan positif setelah keluar hasil pemeriksaan swab dengan Polymerase Chain Reaction (PCR).

"Iya ada bertambah empat orang lagi, satu orang warga Filipina dan tiga orang perawat," sebut Endang Mutiawati di Banda Aceh, Kamis (25/6/2020).

Endang Mutiawati menjelaskan, ketiga perawat yang positif terpapar Covid-19 merupakan petugas yang bekerja di ruang Isolasi Pinere Rumah Sakit Zainoel Abidin bukan perawat yang bertugas di ruang Respiratory Intensive Care Unit.

Tambahnya, untuk pasien Filipina itu sendiri merupakan pasien yang selama ini sedang dirawat di Rumah Sakit Zainoel Abidin dengan keluhan demam dan sakit lambung.

"Itu tiga perawat bekerja di ruang Isolasi Pinere, sementara untuk warga Filipina memang pasien yang dibawa ke RSUDZA dengan keluhan demam dan lambung dan itu langsung dibawa ke tempat covid-19 terus dilakukan swab pcr dua kali tapi negatif, namun ketika mau pulang dilakukan swab lagi dan hasilnya positif," tutur Endang. (MS)

Editor :
Indri

riset-JSI
Komentar Anda