Beranda / Berita / Aceh / Tim Gabungan Buru Napi yang Kabur Dari Lapas Blangpidie

Tim Gabungan Buru Napi yang Kabur Dari Lapas Blangpidie

Senin, 19 Juli 2021 09:00 WIB

Font: Ukuran: - +

Reporter : Agam K

[Foto: Dokumentasi Kodim 0110/ Abdya]


DIALEKSIS.COM | Aceh Barat Daya - Sejumlah personel gabungan yang terdiri dari TNI- Polri, memburu delapan napi yang berhasil kabur dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Blangpidie.

Dandim 0110/ Abdya Letkol Inf Arip Subagiyo melalui Pasi Intel Kapten Inf Fajar Setyawan mengatakan, usai memperoleh informasi tersebut, pihaknya bersama Polres Abdya, mengerahkan sejumlah personel.

“Sebagian personel berada di lapas, untuk mengantisipasi terjadinya hal yang serupa dan personel lainnya langsung melakukan penyisiran ke sejumlah tempat. Sampai saat sekarang ini tim masih terus memburu napi tersebut,” ujar Fajar kepada dialeksis.com, Minggu (18/7/2021).

Fajar menambahkan, pihaknya juga telah menyiagakan sejumlah personel di persimpangan jalan, serta melakukan pemeriksaan terhadap setiap kenderaan yang keluar dan masuk. Sehingga bisa mempersempit jalur untuk kabur napi tersebut.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, delapan narapidana di Lapas Kelas II B Blang Pidie, Kabupaten Aceh Barat Daya, berhasil kabur dengan cara menikan petugas dengan menggunakan pecahan jendela.

Kepala Lapas Kelas II B Blangpidie Ahmad Widodo mengatakan, peristiwa itu terjadi pada Jumat (16/7/2021), sekitar pukul 17.30 WIB dan satu orang napi yang mencoba kabur itu berhasil ditangkap oleh petugas.

“Pada awalnya ada 9 yang kabur, namun berhasil ditangkap satu orang. Maka delapan napi yang berhasil kabur itu, kini sedang dilakukan pencarian oleh pihak kepolisian dan juga dibantu oleh personel TNI,” ujar Ahmad Widodo kepada dialeksis.com, Jumat (16/7/2021).


Keyword:


Editor :
M. Agam Khalilullah

gabung 1
Komentar Anda