dinas pendidikan ramamdhan
Beranda / Berita / Aceh / Tim Seleksi Serahkan Tiga Nama Calon Sekda Banda Aceh

Tim Seleksi Serahkan Tiga Nama Calon Sekda Banda Aceh

Kamis, 17 Desember 2020 19:30 WIB

Font: Ukuran: - +


DIALEKSIS.COM| Banda Aceh- Tim seleksi calon Sekretaris Daerah Kota Banda Aceh ahirnya menetapkan tiga nama kandidat Sekda. Tiga nama calon Sekda hasil penilian tim seleksi, Amiruddin SE, MSi, Jalaluddin, ST MT, dan Drs Muhammad Diwarsyah, MSi.

Menurut ketua Tim Penilai/Seleksi Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Calon Sekda Kota Banda Aceh, Thantawi Ishak, SH, MM, ketiga calon Sekda ini memperoleh nilai tertinggi dalam fit and proper test (uji kepatutan dan kelayakan) jabatan pimpinan tinggi pratama calon Sekda Kota Banda Aceh.

Tantawi Ishak menjelaskan kepada media, Kamis (17/12/2020), awalnya ada enam orang ikut mendaftar dan ikut fit and proper test. Setelah tim seleksi melakukan tugasnya ditetapkan tiga kandidat Sekda.

Ketiga calon Sekda itu diserahkan ke Walikota Aminullah Usman untuk seterusnya dipilih dan diserahkan ke Gubernur Aceh, guna pengangkatanya melalui SK.

Jabatan Sekda kota Banda Aceh saat ini dipercayakan kepada Muzakir Tulot sebagai Plt, setelah Sekda yang lama Ir Bahagia sudah pensiun sebagai Sekda Banda Aceh.

Ketiga calon Sekda itu bukan semuanya bertugas di Walikota Banda Aceh. Amiruddin, SE, MSi, mantan Sekda Pidie dan kini masih bertugas di Lingkup Pemkab Pidie.

Jalaluddin, ST, MT, saat ini menjabat Kepala Dinas PUPR Kota Banda Aceh dan pernah menjabat beberapa jabatan kepala dinas di Banda Aceh.

Drs Muhammad Diwarsyah MSi, jabatannya saat ini sebagai Asisten I Setdakab Pidie Jaya dan pernah menjabat Camat Kuta Alam, Banda Aceh. Siapa yang akan menjabat sebagai Sekda Banda Aceh, dikabarkan Walikota Aminullah Usman sudah memilihnya dan akan menyampaikan ke Gubernur Aceh untuk SK kan. (baga)


Keyword:


Editor :
Redaksi

Berita Terkait
    kesbangpol
    riset-JSI
    esdm ramadhan
    Komentar Anda