Beranda / Berita / Aceh / Tingkatkan Pelayanan Kebersihan, DLH Aceh Tamiang Tambah Dua Mobil Pengangkut Sampah

Tingkatkan Pelayanan Kebersihan, DLH Aceh Tamiang Tambah Dua Mobil Pengangkut Sampah

Selasa, 23 Juni 2020 21:30 WIB

Font: Ukuran: - +

Reporter : M. Hendra Vramenia

Dua unit mobil pengangkut sampah yang baru dibeli DLH Aceh Tamiang. [Foto: M. Hendra Vramenia]


DIALEKSIS.COM | Aceh Tamiang - Melalui sumber dana APBK tahun 2020, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Aceh Tamiang, menambah dua unit armada pengangkut sampah.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Aceh Tamiang,  Sayed Mahdi SP. M.Si. M.MA kepada Wartawan, Selasa (23/06/2020) mengatakan, penambahan dua unit mobil truck sampah ini bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Kabupaten (APBK) tahun 2020.

"Sebelumnya ada 4 unit truck sampah yang lama, sehingga total truck sampah menjadi 6 unit. Penambahan armada baru ini sesuai dengan kebutuhan pengangkutan sampah ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA)," ujarnya.

Sayed menambahkan, total 6 unit truck sampah yang dimiliki oleh DLH saat ini, diperkirakan belum mampu mencover debit sampah yang ada di seluruh kecamatan di Kabupaten Aceh Tamiang. 

"Setiap harinya, ada 30 sampai 35 ton sampah yang harus diangkut. Dengan ada penambahan ini, diharapkan tidak ada keterlambatan pengangkutan sampah ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) yang berada di desa Durian," ujarnya.

Menurutnya, pelayanan persampahan ini merupakan salah satu prioritas. Saat ini semua petugas berupaya tak ada keterlambatan pengangkutan. Agar tidak terjadi penumpukan sampah di tempat pembuangan sementara (TPS). 

"Pembelian dua unit mobil pengangkut sampah ini, merupakan yang yang pertama sejak Aceh Tamiang mekar menjadi Kabupaten pada tahun 2002 lalu," jelas Sayed Mahdi. (MHV)

Keyword:


Editor :
Indri

gabung 1
Komentar Anda