Dialeksis - Akurat, Tajam, dan Strategis
Beranda / Berita / Aceh / Tolak People Power, Pemkab Atam Larang Warga Berangkat ke Jakarta

Tolak People Power, Pemkab Atam Larang Warga Berangkat ke Jakarta

Jum`at, 17 Mei 2019 10:00 WIB

Bupati Aceh Tamiang, H. Mursil, SH, M.Kn.

DIALEKSIS.COM | Aceh Tamiang - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Tamiang (Atam) dan tokoh adat setempat menolak ajakan gerakan people power. Masyarakat diminta menempuh jalur hukum jika mendapati kecurangan dalam Pemilu 2019.

"Kami menolak adanya imbauan dan ajakan gerakan people power terhadap masyarakat Aceh Tamiang untuk berangkat ke Jakarta," kata Bupati Aceh Tamiang, H.Mursil,SH, M.Kn, Kamis (16/5/2019).

Bupati Mursil menilai pemilu serentak yang digelar pada 17 April lalu sudah berjalan dengan lancar. Dia mengimbau masyarakat menunggu hasil yang akan diumumkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada 22 Mei 2019 mendatang.

"Para penyelenggara Pemilu di Aceh Tamiang sudah bekerja dengan baik sehingga proses pemilihan dan penghitungan berjalan secara aman, damai, dan lancar," jelas Mursil.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua DPRK Aceh Tamiang, Fadlon. Dalam rekaman video yang beredar, Fadlon selaku ketua DPRK Aceh Tamiang juga menolak ajakan gerakan people power. 

"Pihaknya menolak adanya imbauan ajakan gerakan people power terhadap Aceh Tamiang untuk berangkat ke Jakarta," ujar Fadlon. (MHV)


Reporter :
Hendra
Editor :
Indri

dpra
Komentar Anda