Beranda / Berita / Aceh / UEA Bangun Resor Wisata di Aceh, Ini Klarifikasi Kepala DPMPTSP Aceh

UEA Bangun Resor Wisata di Aceh, Ini Klarifikasi Kepala DPMPTSP Aceh

Kamis, 09 September 2021 18:00 WIB

Font: Ukuran: - +

Reporter : Nora

Kepala DPMPTSP Aceh, Martunis. [IST]

DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Kedatangan Menteri Koordinator Maritim dan Investasi Luhut Panjaitan disambut baik oleh sejumlah pemangku kebaijakan di Aceh, dalam agenda mengunjungi Aceh Luhut mendatangi beberapa daerah yang ada di Aceh.

Menteri Koordinator Maritim dan Investasi mengabarkan Uni Emirat Arab (UEA) akan menggandeng China untuk membangun resor wisata di Aceh Singkil.

Namun, setelah Dialeksis.com mengonformasi ulang dengan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Aceh, Martunis mengatakan,

dalam sambutan Luhut B Panjaitan tidak merujuk langsung ke rencana investasi di Aceh Singkil.

"Pak Menteri mengatakan ada delegasi dari UEA yang akan berkunjung ke Jakarta 13-15 September 2021. Diantara delegasi tersebut ada CEO berkebangsaan China. Mungkin saja CEO tersebut terlibat dalam proyek investasi UEA lainnya di Indonesia," jawab Martunis dalam klarifikasinya kepada Dialeksis.com, Kamis (9/9/2021). . 

Lanjutnya, sampai saat ini, belum ada informasi dari Murban Energy terkait keterlibatan investor China dalam rencana mereka.

Sebelumnya, Dialeksis.com juga telah menghubungi Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh Jamaluddin, ia mengaku tidak mengetahui jika pihak UEA akan memboyong China ke Aceh.

"Pak Luhut menyampaikan akan ada kerjasama dengan UAE, beliau sudah ditugaskan oleh Presiden untuk menuntaskan persoalan kerjasama itu, yang saya tahu kerjasama dengan UAE untuk membangun resor wisata di Aceh Singkil," ujarnya Jamaluddin kepada Dialeksis.com, Kamis (9/9/2021).

Jamaluddin menyampaikan, dirinya sangat mendukung rencana tersebut. Apalagi Kabupaten Aceh singkil sendiri itu sangat berpotensi, makanya perlu ada investor yang mau mengembangkan dunia pariwisata disana.

Keyword:


Editor :
Alfi Nora

gabung 1
Komentar Anda