Logo Dialeksis
Beranda / Berita / Aceh / Usai PSU, Ini Nama-nama Caleg Dapil III yang Diprediksi Lolos

Usai PSU, Ini Nama-nama Caleg Dapil III yang Diprediksi Lolos

Senin, 29 April 2019 09:00 WIB

Font: Ukuran: - +

Reporter : Hendra

Perolehan Suara para caleg PKS di PSU TPS 01 Kampung Babo. (Foto: M. Hendra Vramenia)


DIALEKSIS.COM | Aceh Tamiang - Setelah selesai proses penghitungan suara pada Pemungutan Suara Ulang (PSU) di TPS 01 Kampung Babo Kecamatan Bandar Pusaka Kabupaten Aceh Tamiang pada Sabtu (27/4/2019) malam, peta perolehan kursi di Dapil III berubah. 

Partai PDI Perjuangan yang awalnya berada diperingkat sepuluh, setelah pelaksanaan PSU diprediksi berada di peringkat kesembilan atau meraih kursi terakhir di Dapil III, yang meliputi empat kecamatan yakni kecamatan Kejuruan Muda, Bandar Pusaka, Tenggulun dan Tamiang Hulu.

Dengan selesainya PSU pada TPS 01 Kampung Babo Kecamatan Bandar Pusaka dan berdasarkan data yang dihimpun Dialeksis.com, diseluruh Kecamatan di Dapil III, Partai PDI Perjuangan memperoleh suara sebanyak 2.153 suara dan berada di peringkat sembilan, selisih 22 suara dengan partai Hanura yang memperoleh 2.131 suara. 

Dari penghitungan yang dilakukan di TPS tersebut Tengku Rusli meraih 13 suara dan Partai PDI-P secara keseluruhan memperoleh 37 suara. Sedangkan Muhammad Saman dari PKS memperoleh 40 suara dan Harmaini, S.Ud dari partai yang sama hanya meraih 26 suara dan suara partai sebanyak 3 suara. 

Penambahan 40 suara di TPS 01 Babo ini, sudah cukup membuat Muhammad Saman meraih suara terbanyak di PKS Dapil III, dengan meraih 1.175 suara dan hanya selisih empat suara dengan caleg nomor 6, Harmaini yang memperoleh 1.171 suara.

Dengan selesainya PSU tersebut, Tengku Rusli (PDI-P) dan Muhammad Saman (PKS) menyusul 7 caleg lainnya yang juga diprediksi menjadi anggota DPRK pada Dapil III yakni Sarhadi (Gerindra), H.Samuri (PNA), Syamsul Bahri,SP (Demokrat), Siti Zaleha (PPP), Desi Amelia (PAN), Miswanto (PA), dan Fitriadi dari Partai Gerindra. (MHV)


Editor :
Indri

riset-JSI
Komentar Anda