Beranda / Berita / Aceh / UTU Ikut Dalam Nota Kesepahaman Terpadu Versi Digital PTN di Berbagai Provinsi

UTU Ikut Dalam Nota Kesepahaman Terpadu Versi Digital PTN di Berbagai Provinsi

Rabu, 25 Agustus 2021 15:30 WIB

Font: Ukuran: - +


Dalam rangka pengembangan Tridharma Pergutuan Tinggi dan fungsi kelembagaan masing-masing, demi pengembangan karakter bangsa, dalam kerangka pelaksanaan Merdeka Belajar dan Kampus Merdeka, Universitas Teuku Umar (UTU) dan 8 PTN diberbagai Provinsi Di Indonesia bersepakat dan setuju untuk melakukan Kerjasama berlandaskan prinsip kemitraan dan saling memberi manfaat dan bersinergi untuk berkolabarasi demi menjadikan kampus lebih baik dan unggul kedepannya. [Foto: Ist]


DIALEKSIS.COM | Meulaboh - Dalam rangka pengembangan Tridharma Pergutuan Tinggi dan fungsi kelembagaan masing-masing, demi pengembangan karakter bangsa, dalam kerangka pelaksanaan Merdeka Belajar dan Kampus Merdeka, Universitas Teuku Umar (UTU) dan 8 PTN diberbagai Provinsi Di Indonesia bersepakat dan setuju untuk melakukan Kerjasama berlandaskan prinsip kemitraan dan saling memberi manfaat dan bersinergi untuk berkolabarasi demi menjadikan kampus lebih baik dan unggul kedepannya. 

Dari rilis yang didapat oleh Dialeksis.com, kegiatan ini dilaksanakan pada Rabu, 25 Agustus 2021 secara daring dan langsung dihadiri oleh ke 8 PTN yang ada di berbagai provinsi di Indonesia diantaranya Universitas Tidar, Universitas Siliwangi, Universitas Tadulako, Universitas Bangka Belitung, Universitas Samudra, Universitas Teuku Umar, Universitas Singaperbangsa Karawang, Universitas Trunojoyo Madura. 

Dalam sambutannya Rektor Universitas Tidar selaku penyelenggara kegiatan, Prof. Dr. Ir. Mukh Arifin, M.Sc., kegiatan ini terselenggara atas dukungan dan kesepakatan bersama 8 PTN ini guna mendukung terlaksananya Tridarma Perguruan Tinggi, demi pengembangan karakter bangsa, dalam kerangka pelaksanaan Merdeka Belajar dan Kampus Merdeka, bersama-sama melaksanakan tugas negara dengan saling melengkapi dan menjadikan potensi yang dimiliki oleh masing-masing PTN dan berkolaborasi dengan PTN lainnya di bidang nya sesuai dengan konsep dan Core Product masing-masing kampus.

Rektor Prof. Jasman dalam sambutan singkatnya mengucapkan terima kasih kepada pimpinan perguruan tinggi yang hadir. 

“Kerja sama ini penting dan penandatanganan MoU ini sebagai dasar untuk terus melaksanakan berbagai upaya dalam memberikan peran terhadap satu sama lain sesama pendidikan tinggi, dan berkomitmen untuk memberikan yang terbaik dan mengimplementasikan tridarma perguruan tinggi. UTU memiliki core yang jelas, tegas dan konsisten yaitu Agro And Marine Industry, sehingga semua kegiatan baik itu pendidikan, penelitian dan pengabdian lebih di fokuskan untuk agro and marine industry ini," ucapnya.

Adapun harapan Prof Jasman, nota Kesepahaman yang ditandatangani tersebut dapat segera direalisasikan dengan kegiatan-kegiatan yang saling memberikan manfaat antar pihak dan dapat menjadi refensi untuk masyarakat dan berguna untuk peningkatan mutu pendidikan di Indonesia. 

Hadir kesemua rektor, Universitas Tidar - Prof. Dr. Ir. Mukh Arifin, M.Sc. Universitas Siliwangi-Prof. Dr. H. Rudi Priyadi, Ir., M.S.,Universitas Tadulako Prof. Dr. Ir. Mahfudz, MP. Universitas Bangka Belitung-Dr. Ibrahim, S.Fil., M.Si. ,Universitas Samudra Dr. Bachtiar Akob, M.Pd yang diwakili oleh Wakil rektor II, Universitas Teuku Umar-Prof. Dr. Jasman J. Ma`ruf, SE., MBA, Universitas Singaperbangsa Karawang - Prof. DR, Sri Mulyani, Ak.CA. Universitas Trunojoyo Madura-Dr. Drs. Ec. H. Muh. Syarif, M. Si.

Selain Rektor dalam kegiatan ini juga hadir masing-masing wakil rektor I, II, dan Wakil rektor III, untuk selanjutnya akan mengimplementasikan kegiatan yang akan dilaksanakan.

Kegiatan ini juga dibarengi dengan diskusi dan masukan untuk menindaklanjuti rencana dan konsep yang akan dilakukan bersama yang bermanfaat dan bersinergi untuk berkolabarasi demi menjadikan kampus lebih baik dan unggul kedepannya. (*)

Keyword:


Editor :
Alfatur

riset-JSI
distanbun 12
Komentar Anda