Dialeksis - Akurat, Tajam, dan Strategis
Beranda / Berita / Aceh / Wali Kota Apresiasi KIP Kota Banda Aceh Sukses Gelar Pemilu 2019

Wali Kota Apresiasi KIP Kota Banda Aceh Sukses Gelar Pemilu 2019

Rabu, 14 Agustus 2019 08:28 WIB

Font: Ukuran: - +

DIALEKSIS.COM | Banda Aceh – KIP Kota Banda Aceh menggelar rapat pleno terbuka dengan agenda rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suara pasca putusan Mahkamah Konstitusi (MK) Pemilu tahun 2019, Selasa (13/8/2019) di Hotel Hermes Palace, Banda Aceh.

Rapat pleno yang dipimpin Ketua KIP Kota, Indra Milwadi ini turut dihadir Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman bersama unsur Forkopimda Kota Banda Aceh, Kepala Kesbang Polinmas Kota, T Samsuar dan sejumlah pejabat jajaran Pemko lainnya.

Hadir juga perwakikan KPU Pusat dan pengacaranya, Panwaslih Kota Banda Aceh dan Pimpinan Partai Politik.

Aminullah menyampaikan apresiasi terhadap KIP Kota Banda Aceh yang telah berhasil menggelar pemilu serentak dengan agenda pemilihan Presiden, anggota DPRK, DPRA, DPR-RI dan DPD-RI di Banda Aceh.

Aminullah menilai keberhasilan KIP menggelar pemilu ditandai dengan tidak adanya gejolak baik sebelum Pemilu, pada hari H maupun pasca Pemilu.

Keberhasilan KIP juga dinilai Wali Kota dari sisi partisipasi masyarakat yang semakin meningkat.

“Dari data yang kita peroleh, partisipasi masyarakat terhadap Pemilu di Banda Aceh meningkat. Tahun ini partisipasi pemilih mencapai 78 %, jauh meningkat dari Pemilu tahun 2014 lalu yang hanya 63 %,” kata Aminullah.

“Kita berikan applaus kepada KIP, kondisi seperti ini memang yang kita inginkan. Harapan kita, kedepan partisipasi masyarakat semakin meningkat, karena satu suara saja sangat menentukan masa depan bangsa dan negara,” tambahnya.

Dalam kesempatan ini, Aminullah juga menyampaikan apresiasi kepada pihak keamanan, dalam hal ini Polresta dan Kodim 0101/BS serta pihak lain yang telah berkontribusi menghadirkan suasana aman dan tentram pada pestas demokrasi 17 April lalu.

“Apresiasi juga kita berikan untuk Polrestas, Kodim 0101/BS dan pihak lain yang telah berkontribusi sehingga Pemilu di Banda Aceh berjalan dengan aman, tertib dan lancar,” ujar Aminullah.(mkk)

Editor :
Pondek

Komentar Anda