Beranda / Berita / Aceh / Wali Kota Banda Aceh: Rektor UTU Diharapkan Mampu Bawa Kampus Go International

Wali Kota Banda Aceh: Rektor UTU Diharapkan Mampu Bawa Kampus Go International

Senin, 11 April 2022 16:30 WIB

Font: Ukuran: - +

Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, yang juga menjabat sebagai Ketua Umum IKABA Banda Aceh. [Foto: Pemko Banda Aceh]

DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Ketua Umum Ikatan Kekeluargaan Aceh Barat (IKABA) Banda Aceh, Aminullah Usman yang juga Wali Kota Banda aceh, mengharapkan rektor Universitas Teuku Umar (UTU) nantinya mampu membawa kampus di Aceh Barat itu go international.

Meski jadwal pemilihan rektor UTU belum ditetapkan, namun sejumlah harapan muncul dari kalangan, baik para tokoh, mahasiswa, dan masyarakat umum.

“Tentu harapan utama adalah seorang guru besar. Dan siapapun orangnya nanti, Rektor UTU diharapkan mampu membawa kampus go Internasional,” kata Aminullah, Sabtu (9/4/2022).

Menurutnya, kriteria rektor perlu memiliki wawasan tinggi di bidang pendidikan, baik itu akademik dan intelektualitas.

“Ini menyangkut dengan masa depan UTU, masa depan pendidikan anak kita di Aceh Barat. Punya visi yang jelas dan mampu dipertanggungjawabkan dengan baik,” ungkapnya

Putra Seuradeuk, Woyla Timur ini juga menegaskan, agar tim panitia harus bersikap netral dan profesional dalam penyelenggaraan pemilihan.

“Konstitusi perlu dijunjung tinggi, harus berani bersih, transparan dan objektif dalam menentukan pimpinan tertinggi UTU nantinya. Ini harapan kita semua, demi masa depan putra-putri bumi Teuku Umar,” pungkasnya. [HBA]

Keyword:


Editor :
Indri

kip
riset-JSI
Komentar Anda