Beranda / Berita / Aceh / Yayasan Pendidikan Hafiz Cendekia Luluskan 20 Santri Penghafal Al-Qur'an

Yayasan Pendidikan Hafiz Cendekia Luluskan 20 Santri Penghafal Al-Qur'an

Sabtu, 15 Juni 2024 09:30 WIB

Font: Ukuran: - +

Pelepasan kelulusan santri kelas 9 tingkat MTs tahun ajaran 2023-2024 serta launching tingkat SMA Islam Cendekia Technopreneur School. Foto: MC Aceh


DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Yayasan Pendidikan Hafizh Cendekia melaksanakan pelepasan kelulusan santri kelas 9 tingkat MTs tahun ajaran 2023-2024 serta launching tingkat SMA Islam Cendekia Technopreneur School, Kamis (13/6/2024).

Kepala Madrasah, Ustaz Muhammad Ilham S.Pd mengatakan, bahwa Yayasan Pendidikan Hafizh Cendekia telah mengadakan kelulusan santriwan dan santriwati kelas 9 dengan 1 orang tahfizh 30 juz.

"Kita mengadakan kelulusan santriwan dan santriwati khususnya kelulusan kelas 9 yang berjumlah 19 santri dengan kategori hapalan yang berbeda-beda, dan telah meluluskan 1 orang tahfizh yang telah menghapalkan 30 jus," kata Ustaz Muhammad Ilham kepada MC Aceh.

Dijelaskan, keseluruhan jumlah santriwan dan santriwati MTs Yayasan Pendidikan Hafizh Cendekia ada 98 siswa. Dan yang diwisudakan ada 80 siswa yang mencapai target hapalan.

"Rata-rata santri menghafal per tahunnya itu 5 jus, jadi yang lulusan ini rata-rata ada yang dari 10 jus sampai 15 jus," ujarnya.

Di mana, hafalan ini merupakan program wajib dari Yayasan Pendidikan Hafiz Cendekia, dari tingkat RA sampai tingkat MTs. Bahkan jika SMA sudah Launching mereka juga akan wajib untuk mengikuti program tahfizh ini.

"Launching tingkat SMA ini insyaallah akan dibuka pada tahun ajaran 2024-2025, yang alhamdulillah untuk saat ini siswa yang telah mendaftar itu sudah ada 20 orang dan masih ada kuota untuk SMA itu targetnya 40 orang dengan 2 kelas," terangnya. (*)

Keyword:


Editor :
Alfi Nora

Berita Terkait
    kip
    riset-JSI
    Komentar Anda