Beranda / Berita / 35 Siswa Muhammadiyah Raih Prestasi Gemilang Lulus SNBP

35 Siswa Muhammadiyah Raih Prestasi Gemilang Lulus SNBP

Jum`at, 29 Maret 2024 18:30 WIB

Font: Ukuran: - +

 Iskandar Muda Hasibuan, Ketua Majelis Dikdasmen dan PNF PWM Aceh. Foto: Ist


DIALEKSIS.COM | Aceh - Pada hari ini, sebuah prestasi gemilang diraih oleh 35 siswa-siswi Muhammadiyah yang berhasil lulus masuk Perguruan Tinggi Negeri melalui jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP).

Kabar gembira ini disampaikan oleh Iskandar Muda Hasibuan, Ketua Majelis Dikdasmen dan PNF PWM Aceh, dalam sebuah pernyataan resmi di tengah persiapan Rapat Koordinasi Kepala Sekolah Muhammadiyah se-Aceh.

"Para siswa-siswi yang berhasil lolos ini berasal dari berbagai daerah di Aceh, seperti Subukussalam, Langsa, Bireuen, dan Singkil. Dari sekitar 50 peserta yang mengikuti SNBP, 35 di antaranya berhasil mencetak prestasi gemilang ini," ujarnya.

 Lebih menariknya lagi skandar Muda Hasibuan menjelaskan, keberhasilan mereka semua diterima di Universitas-universitas Terfavorit di Indonesia. 

"Hal ini merupakan bukti nyata peningkatan kualitas pendidikan di sekolah-sekolah Muhammadiyah di Aceh, yang jauh melampaui pencapaian tahun-tahun sebelumnya," ungkapnya.

Iskandar Muda juga memberikan apresiasi terhadap capaian prestasi SNBP Aceh secara keseluruhan, yang mencapai angka 42,16 persen. Dari total 17.096 peserta yang lolos, sebanyak 7200 di antaranya berasal dari Aceh, termasuk 35 Siswa-Siswi dari Sekolah Muhammadiyah. Angka kelulusan sebesar 42,12 persen ini menunjukkan bahwa pendidikan di Aceh semakin berkualitas dan berhasil meraih persentase tertinggi secara nasional. Hal ini tentu patut diapresiasi dan menjadi dorongan bagi semua pemangku pendidikan di Aceh.

Sebagai bentuk penghargaan atas dedikasi tinggi dalam meningkatkan mutu pendidikan di Aceh, Majelis Dikdasmen dan PNF akan memberikan Anugerah Pendidikan kepada berbagai pihak, termasuk kepada Wali Nanggroe Aceh, Pj. Gubernur Aceh, Ketua DPRA, Ketua MPA, Kadis Pendidikan Aceh, Kakanwil Kemenag Aceh, Kepala Badan Dayah Aceh, dan beberapa pihak lainnya. Anugerah ini merupakan bentuk penghormatan atas upaya mereka dalam mewujudkan pendidikan Aceh yang lebih unggul dan berkualitas.

Keyword:


Editor :
Redaksi

riset-JSI
Komentar Anda