Beranda / Berita / Akun YouTube yang Diduga Hina Nabi Muhammad Diusut

Akun YouTube yang Diduga Hina Nabi Muhammad Diusut

Jum`at, 18 Agustus 2023 12:30 WIB

Font: Ukuran: - +


DIALEKSIS.COM | Jakarta - Pemilik akun YouTube @sunnahnabi1 diduga membuat konten melakukan penghinaan terhadap Nabi Muhammad. Direktorat Tindak Pidana Siber (Dittipidsiber) Bareskrim Polri tengah menyelidiki dugaan itu.

"Sedang berproses," kata Dirtipidsiber Bareskrim Polri Brigjen Adi Vivid Agustiadi Bachtiar saat dikonfirmasi, Jumat (18/8/2023).

Berdasarkan penelusuran, akun @sunnahnabi1 itu memiliki 6 ribu subscriber dan 29 video animasi. Adapun dalam deskripsi akun tersebut menyebutkan bahwa channel @sunnahnabi1 khusus menampilkan video animasi Nabi Muhammad dan ajaran Islam yang tidak disampaikan jujur oleh para ulama.

"Channel ini khusus menampilkan video-video animasi tentang Nabi Muhammad dan ajaran Islam yang tidak disampaikan secara jujur oleh para ulama. Mereka sengaja menyembunyikan perbuatan, tabiat, tindakan sang Nabi demi tetap menampilkan Islam sebagai agama damai bagi seluruh umat manusia," tulis akun tersebut.

Wakil Ketua Umum MUI Anwar Abbas turut menyoroti hal ini. Ia meminta Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) dan Kepolisian untuk menghentikan peredaran YouTube atau video tersebut. 

"Dan menangkap pihak yang memproduksi serta yang mengedarkannya pertama kali agar keresahan di kalangan umat Islam tidak semakin meluas yang itu bisa berakibat kepada terganggunya stabilitas dan kerukunan dalam kehidupan bermasyarakat di negeri ini dan hal itu tentu jelas-jelas sama-sama tidak kita inginkan," tutur Anwar dalam keterangan tertulisnya.

Keyword:


Editor :
Zulkarnaini

riset-JSI
Komentar Anda