Beranda / Berita / Amal Hasan Dikukuhkan sebagai Ketua Umum IKA Universitas Syiah Kuala

Amal Hasan Dikukuhkan sebagai Ketua Umum IKA Universitas Syiah Kuala

Senin, 29 April 2024 12:00 WIB

Font: Ukuran: - +

 Amal Hasan, Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Alumni Universitas Syiah Kuala (IKA USK) periode 2024-2029. Foto: Ist


DIALEKSIS.COM | Aceh - Mantan Direktur Bank Aceh, Amal Hasan, resmi dikukuhkan sebagai Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Alumni Universitas Syiah Kuala (IKA USK) periode 2024-2029. 

Pengukuhan dilakukan bersama dengan pengurus lainnya, seperti Abdul Haris sebagai Ketua Harian, Aziz Hamzah sebagai Sekretaris Jenderal, dan Lazuardi sebagai Bendahara Umum di Gedung AAC Dayan Dawood, Darussalam, Banda Aceh, Senin (29/4/2024).

Ketua Panitia Pengukuhan, Teuku Marzuki, menjelaskan bahwa terbentuknya Pengurus Pusat IKA USK telah melalui proses panjang. Dimulai dari penyesuaian regulasi terkait perubahan status USK menjadi Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum (PTNBH) sesuai Peraturan Pemerintah Nomor 38/2022, pembentukan panitia adhoc penyusunan AD/ART sesuai PTNBH, hingga terselenggaranya Musyawarah Besar Luar Biasa (Mubeslub) IKA Fakultas se-USK pada 9 Februari 2024 yang berhasil membentuk kepengurusan IKA USK periode 2024-2029.

"Alhamdulillah, atas dukungan semua pihak, terutama rekan-rekan IKA Fakultas dalam lingkungan Universitas Syiah Kuala, proses panjang ini telah kita selesaikan. Dan hari ini, kepengurusan PP IKA USK periode 2024-2029 akan dikukuhkan," ujar Marzuki.

Marzuki menyampaikan bahwa IKA ini merupakan wadah pemberdayaan alumni USK dalam pengembangan ilmu pengetahuan, kemajuan, dan pengembangan almamater. Ia berharap kepengurusan yang akan dikukuhkan dapat terus menjalin kekompakan, membina hubungan yang harmonis, serta terus bersinergi dalam pengabdian terhadap almamater.

Sementara itu, Amal Hasan yang diwawancarai menjelang pengukuhan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, terutama pengurus IKA fakultas di lingkungan Universitas Syiah Kuala yang telah bekerja sama hingga terbentuknya kepengurusan PP IKA USK periode 2024-2029.

"Terima kasih atas dukungan dan kepercayaannya. Ini merupakan amanah dan salah satu wadah pengabdian para alumni terhadap almamater," ucap Amal Hasan.

Ia juga berharap keberadaan IKA USK sebagai organisasi yang independen dapat menjadi salah satu mitra strategis bagi kemajuan Universitas Syiah Kuala. 

"Kami akan memperkuat kemandirian IKA USK secara kelembagaan dan membangun sinergitas dengan semua pihak dalam berbagai peran yang dapat memberikan kontribusi positif di berbagai kegiatan pengembangan kampus," ujarnya.

Prosesi pengukuhan pengurus IKA USK periode 2024-2029 turut mengundang seluruh unsur civitas akademika USK, terdiri dari pejabat utama dan jajaran terkait biro rektorat, seluruh pimpinan fakultas, pengurus IKA Fakultas, BEM USK dan seluruh BEM Fakultas, Forkopimda, SKPA, BUMN, BUMD, serta stakeholder dan para undangan lainnya.

Keyword:


Editor :
Redaksi

riset-JSI
Komentar Anda