Beranda / Berita / AS Gunakan Drone, Balas Insiden Bom Bandara Hamid Afganistan

AS Gunakan Drone, Balas Insiden Bom Bandara Hamid Afganistan

Sabtu, 28 Agustus 2021 23:00 WIB

Font: Ukuran: - +


Ilustrasi Drone. [Foto: Ist]

DIALEKSIS.COM | Jakarta - Militer Amerika Serikat (AS) menembak drone ke wilayah Jalalabad, Provinsi Nangarhar, Afghanistan.

Drone tersebut lepas landas dari wilayah Timur Tengah dan menyerang militan ISIS yang berada dalam mobil Jumat (27/08/2021) tengah malam atau Sabtu (28/08/2021) dini hari.

"Indikasi awal adalah bahwa kami membunuh target. Kami tidak mengetahui adanya korban sipil," kata militer AS dalam sebuah pernyataan, mengacu pada serangan pesawat tak berawak dikutip Reuters.

Sementara itu, Komandan senior Taliban mengatakan penangkapan juga dilakukan ke anggota ISIS-K. ISIS K adalah jaringan ISIS yang diduga pelaku bom bunuh diri bandara Kabul, Kamis, yang menewaskan 169 warga dan 13 tentara AS.

"Mereka sedang diinterogasi oleh tim intelijen kami," kata komandan itu.

Sebelumnya, presiden AS Joe Biden memang berjanji memburu para pelaku bom bunuh diri di bandara internasional Hamid Karzai. Biden yang menahan emosi mengatakan akan membalas dendam ke pelaku.

Dalam pidato serius dari Gedung Putih, Biden mengatakan prajurit yang tewas adalah pahlawan. Ia juga mengatakan misi mereka untuk mengevakuasi ribuan warga sipil dari Afghanistan tidak akan terhalang dengan munculnya insiden ini.

"Kami tidak akan dihalangi oleh teroris. Kami tidak akan membiarkan mereka menghentikan misi kami. Kami akan melanjutkan evakuasi," kata Biden. (CNBC Ind)

Keyword:


Editor :
Alfatur

riset-JSI
Komentar Anda