Logo Dialeksis - Masker
utu pangdam
Beranda / Berita / Beredar Isu Keluarga Irwandi Yusuf Positif Corona, Ini Komentar Jubir Satgas Covid Aceh dan Direktur RSUDZA

Beredar Isu Keluarga Irwandi Yusuf Positif Corona, Ini Komentar Jubir Satgas Covid Aceh dan Direktur RSUDZA

Rabu, 05 Agustus 2020 15:40 WIB

Font: Ukuran: - +


Tim fogging usai melakukan penyembrotan di rumah Darwati A Gani, Selasa (4/8).


DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Beredar isu kabar keluarga mantan Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf positif Covid-19. 

Informasi tersebut disampaikan oleh Akun Facebook Irwandi Teungku Agam Yusuf bahwa di dalam keluarganya ada yang positif Covid-19.

"Setelah satu orang penghuni rumah Jalan Salam No. 18 Lamprit tertular Corona, dua hari lalu semua orang yang ada di rumah Lamprit melakasanakan Uji Corona dengan metode RT PCR. Hari ini telah keluar hasil bahwa seluruh anggota keluarga saya di rumah Lamprit dinyatakan POSITIF Corona, tetapi tidak memperlihatkan gejala (asymptomatic) alias tidak ada gejala sakit." tulis Irwandi seperti dikutip dari akun facebook miliknya.

"Kami dibuat pusing oleh kejadian ini karena sewaktu Idul Adha minggu lalu semuanya pulang ke Bireuen dan kemungkinan menularkan virus kepada orang2 yang ada dan berkontak disana. Dan mungkin keluarga di Bireuen menularkan lagi kepada orang lain lagi. Oleh karena itu, kami harus melakukan Uji Corona terhadap keluarga di Bireuen sesegera mungkin." sambungnya.

Istri Irwandi, Darwati A Gani juga dalam postingan intstagramnya menyebutkan bahwa ada salah seorang dari anggota keluargannya positif Covid-19.

Dalam keluarga itu, Darwati menyebutkan beranggotakan 15 orang. Setelah selesai melakukan test swab sehabis  ashar  Selasa (4/8), ia mengaku berdebar menunggu hasil swab nantinya.

"Apapun hasilnya, saya akan menyampaikannya ke publik. Btw kondisi saya dan anak-anak baik dan bugar. Dari semalam semua aktivitas rumah tangga kami lakukan sendiri-sendiri. Saya nikmati semua ini, lumayan jugalah bisa bakar berapa kalori ya?." tulis Darwati seperti dikutip dari akun Instagram miliknya, Selasa (4/8/2020).

Menanggapi hal tersebut, dialeksis.com mengkonfirmasi Juru Bicara (Jubir) Satgas Covid-19 Aceh, Saifullah Abdulgani (SAG).

SAG mengatakan, bahwa pihaknya belum mendapat informasi terkait bahwa keluarga dari Irwandi Yusuf yang positif Covid-19.

"Sumbernya bukan dari Pemerintah Aceh, dan sampai sekarang saya belum mendapat informasi tersebut," kata SAG yang juga Jubir Pemerintah Aceh, Rabu (5/8/2020).

Sementara itu Direktur Rumah Sakit Umum Zainal Abidin (RSUZA), dr. Azharuddin mengatakan bahwa ia belum mendapatkan hasil benar tidaknya keluarga dari Irwandi Yusuf positif Covid-19.

"Belum ada hasil. Mungkin sore baru keluar. Sebelum ada dipegang hitam putih kita belum tau," kata Azhar saat dihubungi dialeksis.com, Rabu (5/8/2020.). (IDW)


Editor :
Indra Wijaya

BPMA pangdam
riset-JSI
Komentar Anda
syamsul rizal hari guru