Beranda / Berita / Biden Tegaskan komitmen keamanan AS terhadap Israel

Biden Tegaskan komitmen keamanan AS terhadap Israel

Kamis, 11 April 2024 23:00 WIB

Font: Ukuran: - +

Reporter : PONZAY


Presiden Joe Biden dan Perdana Menteri Jepang Fumio Kishida mengakhiri konferensi pers bersama di Rose Garden Gedung Putih, Rabu, 10 April 2024, di Washington ( AP )


DIALEKSIS.COM | Amerika Serikat - Presiden Amerika Serikat,  Joe Biden pada hari Rabu (10/4/2024) mengatakan Amerika akan tetap teguh dalam komitmennya terhadap pertahanan Israel di tengah ancaman Iran atas apa yang disebutnya sebagai “serangan signifikan” dalam beberapa hari terakhir.

Berbicara bersama Perdana Menteri Jepang Kishida Fumio dalam konferensi pers bersama di Rose Garden Gedung Putih, Biden mengatakan dia dan pemimpin Jepang membahas “perkembangan di Timur Tengah termasuk dukungan bersama kami untuk gencatan senjata dan kesepakatan penyanderaan, serta upaya mendesak untuk mengakhiri konflik.” menangani krisis kemanusiaan yang ada di Gaza ”.

Dia juga mengatakan bahwa dia dan Kishida sama-sama ingin “mengatasi ancaman” yang ditimbulkan oleh Iran dan mengatakan Teheran “mengancam akan melancarkan serangan signifikan terhadap Israel”.


“Seperti yang saya katakan kepada Perdana Menteri Netanyahu, komitmen kami terhadap keamanan Israel terhadap ancaman dari Iran dan proksi mereka sangat kuat… kami akan melakukan semua yang kami bisa untuk melindungi keamanan Israel,” kata Biden.


Penegasan kembali komitmen pertahanan Amerika terhadap Israel oleh Presiden Trump terjadi ketika semakin banyak anggota parlemen Amerika - termasuk mantan Ketua DPR Nancy Pelosi - yang menyerukan kepadanya untuk menentukan syarat bantuan pertahanan di masa depan kepada Israel mengenai apakah pemerintahan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu mengizinkan bantuan kemanusiaan dalam jumlah yang sesuai. bantuan ke Jalur Gaza dan mengambil langkah-langkah untuk melindungi warga sipil saat ia melanjutkan perang enam bulan melawan Hamas.

Biden mengatakan kepada wartawan bahwa dia “sangat blak-blakan dan terus terang” dalam pembicaraannya dengan pemimpin Israel selama apa yang dia gambarkan sebagai “percakapan panjang” yang dilakukan kedua orang tersebut minggu lalu setelah serangkaian serangan pesawat tak berawak Israel yang menewaskan tujuh pekerja bantuan World Central Kitchen. .

Dia mengatakan Netanyahu telah setuju untuk berupaya “mendapatkan lebih banyak bantuan berupa makanan dan obat-obatan ke Gaza” dan “mengurangi secara signifikan” jumlah korban sipil selama serangan Israel terhadap posisi Hamas.

Dia mengatakan Hamas harus memutuskan apakah akan menerima proposal pembebasan sandera dan gencatan senjata yang diajukan oleh Direktur CIA Bill Burns selama negosiasi di Qatar.


“Mereka perlu menindaklanjuti usulan tersebut, dan…memulangkan para sandera ini ke tempat asal mereka,” katanya.

Saat ini, paket bantuan pertahanan AS yang berisi dana untuk Israel dan Ukraina tertahan di Dewan Perwakilan Rakyat karena kelompok ekstremis Partai Republik yang dipimpin oleh Perwakilan Georgia Marjorie Taylor Greene mengancam akan menggulingkan Ketua DPR Mike Johnson jika ia mengizinkan anggota parlemen untuk mengambil tindakan. -atau-tidak memberikan suara pada proposal tersebut. Biden mengatakan ada “dukungan luar biasa” terhadap rancangan undang-undang bantuan Ukraina di kalangan anggota parlemen dari Partai Demokrat dan Republik. (ZAY)
Keyword:


Editor :
Redaksi

riset-JSI
Komentar Anda