Beranda / Berita / BMKG Keluarkan Prakiraan Cuaca Periode 11 Juli 2022

BMKG Keluarkan Prakiraan Cuaca Periode 11 Juli 2022

Senin, 11 Juli 2022 14:30 WIB

Font: Ukuran: - +

Foto: logo ist


DIALEKSIS.COM | Nasional - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan prakiraan cuaca untuk periode 11 Juli 2022. Di mana sebagian wilayah Indonesia berpotensi hujan.

BMKG mengatakan terpantau adanya wilayah konvergensi atau yang biasa disebut pertemuan dan perlambatan kecepatan angin di sekitar wilayah Banda Aceh, Selat Malaka, Laut Jawa, Kalimantan Utara, Sulawesi Tengah, Gorontalo, Maluku, Papua Barat dan Papua.

“Hal tersebut dapat menyebabkan pertumbuhan awan-awan hujan yang cukup signifikan di wilayah sekitar,” ungkap Prakirawan BMKG, Yuni Maharani lewat YouTube resmi BMKG, Senin (11/7/2022).

Prakiraan untuk Pulau Sumatera diprediksi cerah berawan hingga berawan terdapat di wilayah Medan, Padang, Bandar Lampung, dan juga Palembang. Sementara, adanya potensi hujan ringan terjadi di wilayah Jambi, Bengkulu, Pangkal Pinang dan Tanjungpinang.

“Dan perlu diwaspadai adanya potensi hujan petir terdapat wilayah Pekanbaru dan juga Banda Aceh,” imbaunya.

Selanjutnya untuk wilayah Jawa, diprediksi cerah berawan hingga berawan wilayah Serang, DKI Jakarta dan Surabaya. Dan adanya potensi hujan ringan terdapat di wilayah Semarang, DI Yogyakarta, dan juga Bandung.

Kemudian, Pulau Kalimantan diprediksi berkabut terdapat di wilayah Pontianak, hujan ringan terdapat di wilayah Palangkaraya dan juga Banjarmasin.

Untuk wilayah Bali dan Nusa Tenggara diprediksi berawan terdapat di wilayah Kupang. Adanya potensi hujan ringan terdapat di wilayah Denpasar, dan hujan sedang terdapat di wilayah Mataram [okezone.com].

Keyword:


Editor :
Redaksi

riset-JSI
Komentar Anda