Beranda / Berita / Bupati Shabela Minta Dukungan Menteri ATR/BPN Untuk Negerikan UGP

Bupati Shabela Minta Dukungan Menteri ATR/BPN Untuk Negerikan UGP

Jum`at, 13 Maret 2020 17:02 WIB

Font: Ukuran: - +


DIALEKSIS.COM | Jakarta - Setelah STAIN Gajah Putih diresmikan menjadi IAIN melalui Perpres, giliran Universitas Gajah Putih (UGP) yang terus diperjuangkan agar statusnya sama dengan IAIN Gajah Putih. Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar dan tim tetap memperjuangkan agar UGP berstatus negeri.

Berbagai upaya dilakukan Shabela dan tim khusus penegerian UGP. Kali ini Shabela Abubakar yang bertemu dengan Menteri ATR/BPN, Sofyan. A Djalil di ruang kementrian ATR/BPN, Bupati Aceh Tengah juga meminta bantuan menteri agar UGP dapat secepatnya dinegerikan.

Dalam pertemuan Jumat (10/03/2020), Bupati Aceh Tengah meminta bantuan putra Aceh ini untuk sama sama memperjuangkan penegerian UGP. Apalagi sebelumnya dalam pertemuan para bupati dengan Presiden Joko Widodo, menteri Sofyan A. Djalil turut mendengar langsung arahan presiden kepada para bupati.

"Kepada Menteri ATR/BPN dalam pertemuan yang penuh kekeluargaan, saya atas nama rakyat meminta tolong untuk memperjuangkan penegerian UGP. Berbagai upaya telah kami tempuh baik melalui kementerian Dikti, sekretariat negara, maupun forbes DPR RI asal Aceh," sebut Shabela menjawab Dialeksis.com, via selular.

Upaya penegerian UGP, sebut Shabela juga sudah diperjuangkan rekan rekan dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Aceh Tengah, yang menyampaikan surat secara langsung kepada Presiden Joko Widodo saat peringatan hari Pers Nasional di Kalimantan Selatan.

Permintaan Shabela kepada menteri ATR/BPN mendapat sambutan positif, Sofyan A. Djalil menjanjikan akan mengingatkan rekan rekanya yang berkompeten dalam persoalan ini. Dalam rapat kabinet juga sudah persoalan penegerian ini juga sudah dibahas, sebut Sofyan A Djalil, seperti dikutip Shabela. (baga)


Keyword:


Editor :
Redaksi

Berita Terkait
    riset-JSI
    Komentar Anda