Beranda / Berita / Coffe Morning Babinsa Koramil 05/Mesjid Raya Bersama Masyarakat Binaan

Coffe Morning Babinsa Koramil 05/Mesjid Raya Bersama Masyarakat Binaan

Minggu, 05 September 2021 16:30 WIB

Font: Ukuran: - +

Foto: Ist


DIALEKSIS.COM | Aceh - Dalam rangka meningkatkan peran Babinsa guna mengetahui perkembangan di masyarakat, Babinsa Koramil 05/Mesjid Raya, Kopda M. Toha coffe morning dengan masyarakat binaannya di Desa Lamreh, Kecamatan Mesjid Raya, Kabupaten Aceh Besar, Minggu (05/09/2021). 

Menurutnya kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan keamanan dan silaturahmi dengan masyarakat binaannya. Sekaligus untuk mengetahui kondisi dan perkembangan di lingkungan masyarakat.

Dengan mengetahui perkembangan situasi di wilayah desa binaan dapat juga menjadi upaya dalam mendeteksi dini dan cegah dini, sehingga apabila ada hal-hal negatif yang berkembang bisa cepat diselesaikan.

“Apapun yang terjadi di desa binaan tentunya seorang Babinsa dapat mengetahuinya dan mengerti duduk persoalannya dengan baik,” pungkasnya.

Dalan kegiatan itu, dirinya juga tidak henti-hentinya selalu mengingatkan masyarakat agar selalu mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) Covid 19 dan menganjurkan untuk melakukan Vaksinasi bagi yang belum[*].


 

“Mengingat perkembangan penyebaran Covid 19 masih terus terjadi, sehingga hal ini tetap menjadi prioritas kita untuk selalu ingatkan masyarakat supaya mematuhi Prokes yang berlaku,” tuturnya.


 

Tidak hanya itu, ia juga mengarahkan masyarakat yang terpapar Covid 19 supaya melaporkan ke Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) guna mendapat dukungan atau bantuan yang diperlukan.

Keyword:


Editor :
Redaksi

Berita Terkait
    riset-JSI
    Komentar Anda