Beranda / Berita / Demo Depan Kemnaker, Polisi Siapkan Rekayasa Lalin

Demo Depan Kemnaker, Polisi Siapkan Rekayasa Lalin

Kamis, 21 September 2023 12:30 WIB

Font: Ukuran: - +


DIALEKSIS.COM | Jakarta - Polisi menyiapkan rekayasa lalu lintas imbas demo dari elemen buruh di depan Kantor Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) RI, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan. Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman mengatakan rekayasa lalu lintas itu diterapkan secara situasional.

Pihaknya tidak melakukan pengalihan namun hanya memberikan pembatas untuk massa dan para pengguna jalan. "Iya (rekayasa lalin) situasional. Itu kan jalur utama mau dialihkan kemana lagi? Masyarakat kasihan. Kita kanalisasi dan pakai cone," kata Kombes Latif di Jakarta, Kamis (21/9/2023). 

Latif mengimbau demonstran tertib saat menyuarakan aspirasinya. Agar, masyarakat yang melintas kawasan itu tidak merasa terganggu.

"Itu satu ruas jalan yang tidak ada tempat pembuangan. Kita mohon betul-betul yang mau menyampaikan pendapat akan kita lakukan pengamanan dan masyarakat yang akan melintas disekitar itu juga bisa melakukan aktivitas seperti biasa," sebutnya.

Latif juga berharap aksi demo dapat dilakukan bukan di luar gedung melainkan di dalam kawasan Kemnaker. Supaya, mencegah terjadinya penutupan jalan di ruas Jalan Gatot Subroto. 

"Usahakan masyarakat yang akan menyampaikan pendapat masuk ke dalam (area Kemnaker) sehingga aktivitas masyarakat karena Jakarta ini setiap waktu tinggi apalagi siang hari, saling menghargai," pungkasnya.

Keyword:


Editor :
Zulkarnaini

riset-JSI
Komentar Anda