Beranda / Berita / Desa Dinilai Berperan Penting untuk Pembangunan Negara

Desa Dinilai Berperan Penting untuk Pembangunan Negara

Rabu, 04 Oktober 2023 10:30 WIB

Font: Ukuran: - +


Anggota Komisi III DPR RI Cucun Ahmad Syamsurijal


DIALEKSIS.COM | Jakarta - Desa dinilai penting dalam menentukan pembangunan arah negara. Pembangunan dari desa dinilai menjamin kemajuan ekonomi secara nasional.

"Ini penting sekali karena apa, kita ini berangkat dari desa, saya anak desa, karena Indonesia pembangunan bisa merata kalau dimulai semua bisa dari membangun Indonesia berangkat dari desa," kata anggota Komisi III DPR RI Cucun Ahmad Syamsurijal melalui keterangan tertulis, Selasa (3/10/2023).

Terhadap hal itu, Cucun meraih penghargaan sebagai Legislator Pro Rakyat Kecil dan Pedesaan dalam ajang KWP Award 2023 dari Koordinatoriat Wartawan Parlemen (KWP). Penghargaan tersebut diberikan atas dedikasi dan komitmen Cucun dalam memaksimalkan peran desa dan masyarakat kecil dalam berbagai kegiatannya.

"Hari ini saya mendapatkan anugerah yang luar biasa dari sahabat sahabat koordinatoriat wartawan parlemen yang berikan penghargaan kepada saya sebagai legislator yang pro rakyat dan peduli masyarakat pedesaan," ucap Cucun.

Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu menegaskan pembangunan nasional tentu jangan terfokus hanya di kota saja. Hal itu guna meningkatkan pertumbuhan ekonomi yang merata.

"Itu yang paling penting karena kalau kita uang semua berputar di atas di kota-kota besar tidak membangun desa tidak akan terjadi pertumbuhan ekonomi yang merata, terima kasih, selamat membangun indonesia mulai dari desa," ucap Cucun.

KWP Award merupakan bentuk apresiasi sekaligus kritik wartawan parlemen kepada legislator, senator, hingga mitra parlemen. Penerima award disaring berdasarkan masukan dari jurnalis senior, organisasi pers dan akademisi.

Keyword:


Editor :
Zulkarnaini

riset-JSI
Komentar Anda