Beranda / Berita / Dideklarasi Maju Pilpres, Anies Baswedan Perlu Cari Parpol yang Mau Pasang Badan

Dideklarasi Maju Pilpres, Anies Baswedan Perlu Cari Parpol yang Mau Pasang Badan

Kamis, 21 Oktober 2021 21:00 WIB

Font: Ukuran: - +

Reporter : Akhyar

Kepala Pusat Penelitian Politik Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Prof Firman Noor. [Foto: Ist]


DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (ANIES) mendeklarasikan dukungan terhadap Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, sebagai calon presiden. Mereka mengaku mendukung Anies maju di Pilpres 2024.

Menurut Kepala Pusat Penelitian Politik Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Prof Firman Noor, ia menyebut Anies punya potensi untuk diperhitungkan pada Pemilu yang akan datang.

Prof Firman mengatakan, berdasarkan survei, publik sangat menaruh perhatian pada sosok orang nomor satu di Ibukota Jakarta itu.

"Ini merupakan suatu langkah yang wajar dan memang juga perlu dilakukan mengingat prosesi Pilpres yang panjang," ujar Prof Firman kepada reporter Dialeksis.com, Jakarta, Kamis (21/10/2021).

Menurutnya, deklarasi yang dilakukan pendukung Anies untuk maju Pilpres 2024 memang harus disegerakan. Karena ke depan, akan sulit bagi Anies untuk bersaing dengan politisi lain untuk memperebutkan takhta kepresidenan.

Apalagi, kata dia, mengingat Anies yang bukan seseorang dari golongan partai manapun. Sehingga setelah momentum pendeklarasian maju Pilpres 2024 itu, Anies harus mencari red carpet atau mencari partai politik yang mau pasang badan mendukungnya maju Pilpres 2024.

"Memang momentumnya pas, tapi Anies harus bisa menyakinkan partai-partai untuk mendukungnya dalam pelaksanaan pemilu di 2024," pungkas Prof Firman yang juga seorang pengamat politik.

Keyword:


Editor :
Alfi Nora

riset-JSI
Komentar Anda