Beranda / Berita / Din Syamsuddin Nikahi Rashda Diana, Cucu Pendiri Ponpes Gontor

Din Syamsuddin Nikahi Rashda Diana, Cucu Pendiri Ponpes Gontor

Minggu, 03 Januari 2021 12:30 WIB

Font: Ukuran: - +

[IST]

DIALEKSIS.COM | Jawa Timur - Eks Ketum PP Muhammadiyah, Din Syamsuddin, telah resmi menikahi Rashda Diana di Pondok Darussalam Gontor, Ponorogo, Jawa Timur, Minggu (3/1/2021) pagi.

Rashda Diana merupakan putri kedua almarhum KH Imam Subakir Ahmadsalah, seorang pemimpin Pondok Pesantren Gontor. Rashda merupakan cucu pendiri Gontor, KH Imam Zarkasy.

Ketua PP Muhammadiyah yang juga Waketum MUI, Anwar Abbas, turut memberikan ucapan selamat kepada Din dan Rashda. Anwar berharap keduanya bisa terus membina bahtera rumah tangga.

"Mereka sudah seiya sekata untuk tidak mengejar dunia tapi bagaimana mengisi hidup ini dengan sebaik-baiknya, agar bisa berarti dan bermakna, tidak hanya untuk mereka saja, tapi juga untuk umat dan bangsa yang dimotivasi oleh keinginan untuk berbakti Kepada Allah SWT, dalam rangka mendapatkan dan merengkuh ridho dariNya," ujar Anwar melansir kumparan.

Akad nikah sudah berlangsung pada pukul 09.00 WIB dan dihadiri oleh kalangan terbatas lantaran situasi pandemi corona. Anwar meminta semua pihak mendoakan Din dan istri.

"Untuk itu sekarang sebagai orang yang dekat dengannya, mari kita sama-sama berdoa, memohon kepada Allah SWT, supaya beliau akan bisa lebih bahagia. Di saat usianya yang sudah menapak semakin tua, saya yakin dan percaya, Allah SWT sangat cinta dan sayang kepadanya," tuturnya.

Ucapan selama juga disampaikan oleh Menko PMK Muhadjir Effendy.

"Selamat untuk Bapak Prof Din Syamsuddin dengan Ibu Dr Rashda Diana. Barokallah lakuma wabaroka ‘alaikuma wajama’a bainakuma filkhair," ujar Muhadjir.

Setelah acara akad nikah, Din dan Rashda langsung berangkat ke Yogya untuk menggelar acara syukuran terbatas. Sebelum menikah dengan Din, Rasdha menikah dengan dr Dihyatun Masqon yang telah wafat pada 2018.

Sementara itu, sebelum menikahi Rashda, Din menjalin pernikahan dengan Novalinda Jonafrianty sejak 2011. Din menikahi Novalinda setelah istri pertamanya, Fira Beranata, meninggal dunia pada 29 Juli 2010. Novalinda merupakan sepupu Fira Baranata.

Sembilan tahun perkawinan terjalin, Presidium Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) itu bercerai dengan Novalinda. (Kumparan)

Editor :
Sara Masroni

riset-JSI
Komentar Anda