Beranda / Berita / Juru Damai RI-GAM, Farid Husain Meninggal Dunia

Juru Damai RI-GAM, Farid Husain Meninggal Dunia

Selasa, 23 Maret 2021 21:00 WIB

Font: Ukuran: - +

Farid Husain. [Dok. BBC Indonesia]


DIALEKSIS.COM | Makassar - Salah satu juru damai pada proses perdamaian Indonesia-GAM, Farid Husain, meninggal dunia. Farid Husain meninggal di RS Wahidin Sudiro Husodo Makassar.

"Telah berpulang ke rahmatullah, ayah kami tercinta, Dr Farid Wajib Husain," kata anak almarhum, Langgo Farid, dalam keterangan yang diterima mengutip DetikNews, Selasa (23/3/2021).

Farid Husain meninggal pukul 20.18 Wita di RS Wahidin Sudiro Husodo Makassar. Belum diketahui penyebab meninggalnya dokter Farid.

"Mohon maaf atas segala kesalahan yang pernah diperbuat beliau semasa hidupnya. Dan jika masih ada sangkutan beliau mohon menghubungi keluarga untuk diselesaikan segera," kata Langgo.

"Terima kasih atas segala perhatian dan bantuan kepada beliau saat sehat dan sakit. Semoga bantuannya bernilai pahala di sisi-Nya," imbuhnya.

Farid Husain dikenal sebagai salah satu negosiator pada proses perdamaian RI dan GAM. Dia ikut menjadi tim dari Jusuf Kalla (JK) untuk menyelesaikan konflik di Aceh selama puluhan tahun. (DetikNews)

Keyword:


Editor :
Sara Masroni

riset-JSI
Komentar Anda