dinas pendidikan ramamdhan
Beranda / Berita / Kasdam IM Tour Sepeda Barat-Selatan

Kasdam IM Tour Sepeda Barat-Selatan

Minggu, 24 Januari 2021 10:30 WIB

Font: Ukuran: - +

[Foto: Humas Kodam IM]


DIALEKSIS.COM | Aceh Barat - Kepala Staf Kodam Iskandar Muda (Kasdam IM), Brigjen TNI Joko Purwo Putranto, M.Sc., melakukan tour dengan sepeda pada Sabtu, 23 Januari 2021, dari Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat ke Blangpidie, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya).

Kegiatan yang dikemas dengan tema "Tour de Barat-Selatan" pada hari pertama ini menempuh jarak sejauh 125 kilometer.

Rombongan pesepeda dilepas oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh Barat, Marhaban dan Dandim 0105/Aceh Barat, Letkol Inf Dimar Bahtera di Hotel Tiara, Meulaboh.

Peserta "Tour de Barat-Selatan" mulai mendayung sepedanya pada pukul 07.00 WIB. Sekitar pukul 09.00 WIB rombongan pesepeda tiba di cek poin pertama, bertempat di Pos Ramil Tadu Raya, Kabupaten Nagan Raya.

Kemudian, Kasdam IM dan rombongan melanjutkan perjalanan menuju Desa Alue Getah atau kawasan perkebunan sawit Socfindo dengan medan tempuh bervariasi.

Setelah melalui medan dengan tanjakan panjang dan pendek tersebut, para rombongan pesepeda beristirahat di titik poin kedua pukul 10.15 untuk melaksanakan makan siang di kawasan setempat hingga 11.30 WIB.

Kasdam IM dan rombongan melanjutkan perjalanan ke SMAN 10 Abdya. Waktu yang ditempuh ke titik cek poin ketiga itu sekitar 1 jam 15 menit atau dengan jarak 32 kilometer. Di sana, peserta melaksanakan shalat Zhuhur.

Usai melakukan kewajiban tersebut, Kasdam IM bersama rombongan menuju titik finish di Hotel Grand Leuser Abdya dan tiba sekitar pukul 14.45 WIB.

Pada, Minggu 24 Januari 2021, Kasdam IM dan rombongan akan melanjutkan perjalanan menuju Tapak Tuan, Kabupaten Aceh Selatan. Jarak yang ditempuh pada "Tour de Barat-Selatan" hari kedua ini sekitar 79 kilometer.

Turut ikut dalam kegiatan ini, Kapoksahli Pangdam IM, Pa Sahli Pangdam IM Bidang Sosia Budaya, Danrem 012/TU, Asren Kasdam IM, Kepala BNNP Aceh, Rektor Unsyiah, dan pesepeda dari komunitas Road Bike Aceh (RBA) [*].

Keyword:


Editor :
Indri

kesbangpol
riset-JSI
esdm ramadhan
Komentar Anda