Beranda / Berita / Kebakaran Lahan Satu Hektar di Bukit Indah, Personel Polsek Muara Satu Datangi TKP

Kebakaran Lahan Satu Hektar di Bukit Indah, Personel Polsek Muara Satu Datangi TKP

Minggu, 09 April 2023 12:00 WIB

Font: Ukuran: - +

Kebakaran lahan seluas satu hektar di atas perbukitan di dalam komplek Bukit Indah Kampus Unimal. Foto: Humas Polsek Muara Satu


DIALEKSIS.COM | Lhokseumawe - Kebakaran lahan seluas satu hektar di atas perbukitan di dalam komplek Bukit Indah Kampus Unimal, Desa Blang Pulo, Kecamatan Muara Satu, Kota Lhokseumawe, Sabtu (8/4/2023) malam, personel Polsek Muara Satu Datangi TKP. 

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Henki Ismanto, SIK melalui Kapolsek Muara Satu, Iptu Syahrizal mengatakan, kebakaran lahan yang ditumbuhi rumput ilalang tersebut terjadi sekira pukul 19.30 WIB. "Kami mendapat laporan dari masyarakat terkait kebakaran lahan ini, kemudian langsung menuju ke lokasi serta menghubungi pemadam kebakaran," ujarnya.

Lanjut Kapolsek, upaya pemadaman api dilakukan secara manual oleh personel Polsek Muara Satu dibantu petugas keamanan kampus Unimal, sebab tiga unit mobil pemadam kebakaran tidak bisa mencapai lokasi karena jalur perbukitan dan ditumbuhi semak belukar. "Api berhasil dipadamkan sekira pukul 20.30 WIB," pungkasnya.

Selain itu, kata Kapolsek, jajaran Polsek Muara Satu juga memasang spanduk himbauan kepada masyarakat tentang tidak membakar sampah atau membuka lahan dengan cara membakar di kawasan Bukit Goa Jepang, Blang Panyang. 

"Saya mengimbau kepada masyarakat agar tidak membakar sampah sembarang atau membuka lahan baru dengan cara membakar, karena sangat membahayakan," pinta Iptu Syahrizal. [rls]

Keyword:


Editor :
Redaksi

riset-JSI
Komentar Anda