Beranda / Berita / Kejari Medan Perkuat Kerja Sama Dengan UMSU

Kejari Medan Perkuat Kerja Sama Dengan UMSU

Kamis, 05 November 2020 12:00 WIB

Font: Ukuran: - +


DIALEKSIS.COM| Medan- Kejaksaan Negeri (Kejari) Medan menyambut baik dan membuka diri dengan semua pihak yang ingin menjalin kerjasama. Karena kerja sama dan jalinan silaturahami akan saling menguatkan dalam, saling membantu dalam melaksanakan tugas.

Untuk itu pihak Kejari Medan menyambut dengan gembira kedatangan tim Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (FH UMS) yang melakukan silaturahmi ke Kejari Medan dalam menjalin kerja sama.

Teuku Rahmatsyah,kepala Kejari Medan, ketika menerima kunjungan silaturahmi tim FH UMSU ke Kantornya, menjelaskan, pihaknya menyambut baik adanya hubungan kerjasama dengan pelbagai pihak. Apalagi dengan dengan dunia perguruan tinggi sudah menjadi salahsatu program prioritas institusi yang dipimpinya.

“Kita memang mengharapkan kontribusi perguruan tinggi dalam rangka memajukan dunia penegakan hukum, khususnya Kejaksaan di Kota Medan. Oleh karena itu mari kita saling membantu, jalinan silaturahami ini kiranya menjadi semakin erat,” kata Teuku Rahmatsyah.

Dalam kunjungan yang dilakukan FH UMSU, Rabu (4/11/2020) ke Kejari Medan, Jalan Adinegoro No 5, Medan, tim UMSU dipimpin Wakil Dekan I Faisal SH MHum, WD III Zainuddin SH MH, Diretur Pusat Kajian Studi Konstitusi (PKSK) UMSU ?Benito Asdhie Kodiyat MS SH MH dan sejumlah staf lainnya.

Teuku Rahmatsyah SH MH, kepala Kejaksaan Negeri Medan dalam kesempatan itu mengapresiasi kemajuan yang diraih UMSU sebagai PTS terbaik di Sumatera Utara dan reputasi FH UMSU sebagai Fakultas Hukum favorit di Kota Medan.

Kepada Media Teuku Rahmatsyah menyebutkan, dalam silaturahmi di audensi itu, banyak hal yang bicarakan terutama terkait membangun sinergitas dan kolaborasi antara FH UMSU dengan Kejari Medan,” ujar Teuku Rahmat.

“Salah satu agenda penting yang sudah disepakati pada pertemuan itu adalah rencana menggelar Kompetisi Peradilan Semu memperebutkan Piala Kepala Kejaksaan Negeri Medan. Program ini insya Allah akan kita gelar di awal tahun 2021 nanti,” kata Faisal, Wakil Dekan I UMSU.

Kejari Medan, selama ini sudah menjalin silaturahmi dan kerjasama dengan beberapa pihak, kali ini giliran dengan FH UMSU. Dalam agenda audensi itu, Teuku Rahmat juga dipercayakan sebagai keynote-speaker dalam kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) FH UMSU angkatan 2020.

Kegiatan Rahmatsyah sebagai keynote-speaker berlangsung secara virutual, karena negeri ini masih dilanda wabah corona. (baga)


Keyword:


Editor :
Redaksi

riset-JSI
Komentar Anda