Beranda / Berita / Kejurnas Judo Kasad Cup XII, Bibit PON XXI Aceh-Sumut

Kejurnas Judo Kasad Cup XII, Bibit PON XXI Aceh-Sumut

Minggu, 27 Maret 2022 23:00 WIB

Font: Ukuran: - +

(Foto: Quadiliba/MNC Portal Indonesia)


DIALEKSIS.COM | Olahraga - Kejuraan Nasional (Kejurnas) Judo Kasad Cup XII resmi ditutup pada Minggu (27/3/2022). Berlangsung sejak 25-27 Maret 2022, di GOR Kartika Divisi I Kostrad Cilodong Depok, Jawa Barat, Ketua Umum Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI), Letjen Maruli Simanjuntak, M. Sc punya harapan lebih terhadap bibit muda judo Indonesia menuju PON XXI di Aceh-Sumut.

Sebanyak kurang lebih 500 pejudo telah menunjukkan performa terbaiknya di Kejurnas. Di Kejurnas ini judo ini sendiri terbagi dalam empat kelompok kategori.

Di antaranya, kadep, junior, senior dan kodomo kata putra-putri. Dalam ketegori itu terbagi lagi kelas beratnya masing-masing. Dalam acara penutupan ini diketahui para juara di masing-masing kategori. Didapati juara umum di ajang ini jatuh kepada Pemprov DKI Jakarta, dengan 15 emas, 8 perak, dan 6 perunggu.

Pemprov DKI Jakarta berhak atas hadiah berupa piala juara umum serta menerima uang pembinaan sebesar Rp30 juta. Diikuti oleh juara umum kedua dan ketiga yakni Pemprov Jawa Barat dan Bali.

Maruli mengucapkan harapannya agar ajang ini bisa menjadi wadah untuk atlet semakin berprestasi ke depannya. Demi untuk menyambut ajang yang lebih bergengsi baik di tingkat regional dan internasional.

“Seperti yang saya pernah sampaikan kejuaraan ini selain sebagai wadah untuk menyiapkan bibit-bibit atlet judo yang handal,” ucap Maruli dalam sambutannya.

“Tentu ini bisa dijadikan event untuk mengukur tingkat kemampuan para pejudo agar ke depan bisa mempersiapkan diri untuk berlatih menghadapi kompetisi yang lebih bergengsi,” lanjutnya.

Tak hanya itu, Maruli tak ingin menganggap ajang ini sebagai akhir. Dia ingin mereka tetap konsisten berlatih dan berkesinambungan dengan event berikutnya.

Salah satu event terdekat adalah Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI di Aceh dan Sumatera Utara (Sumut). Tak ayal, kejurnas ini juga dijadikan pengumpulan poin untuk ajang itu.

“Ajang ini merupakan ajang pembinaan pejudo yang berjenjang dan bekesinambungan, serta sebagai pengumpulan poin menuju PON XXI di Aceh dan Sumut. Untuk itu saya pesankan agar berlatih lebih giat dan mempersiapkan diri untuk event nasional berikutnya,” pungkasnya [okezone.com].

Keyword:


Editor :
Redaksi

riset-JSI
Komentar Anda