Beranda / Berita / Kongres Alumni GMNI 2021, Siapa Nakhoda Selanjutnya?

Kongres Alumni GMNI 2021, Siapa Nakhoda Selanjutnya?

Senin, 29 November 2021 21:00 WIB

Font: Ukuran: - +

Reporter : Baga

DIALEKSIS.COM |Banda Aceh- Alumni GMNI se Indonesia pada minggu pertama Desember 2021 ini akan menyelenggarakan konggres di Bandung Jawa Barat, untuk menentukan nakhoda organisasi lima tahun ke depan.

Periode sebelumnya, Alumni GMNI dipimpin oleh Ahmad Basarah, yang saat ini juga adalah wakil ketua MPRRI dengan sekjennya Ugik Kurniadi.

Sebagai sebuah organ gerakan Nasionalis, GMNI tentu, merupakan bagian dari instrumen penting dalam kehidupan organisasi kemahasiswaan dan juga tentu para alumninya.

Alumni GMNI tersebar hampir di semua elemen sosial kemasyarakatan, baik di eksecutif dan legislatif juga di kepartaian dan lembaga lainnya.

Meneurut Yunadi, mantan ketua DPD GMNI Aceh priode 2010-2020, dalam keterangan kepada Dialeksis.com, Senin (29/11/2021), menjadi sangat penting manakala sosok pengganti kedepan adalah sosok yang juga memiliki jaringan. Kapasitas pengalaman dan motivasi yang kuat untuk membesarkan GMNI dan para alumninya dalam kehidupan kebangsaan Indonesia di seluruh NKRI.

Tampaknya Kongres akan diramaikan oleh banyak kandidat, menurut Yunadi, dia menilai figur Bambang Wuryanto punya kans besar untuk mendapat dukungan kuat. Selain posisinya saat ini sebagai ketua DPD PA GMNI Jateng, Bambang Wuryanto juga dikenal sebagai senior yang berpengaruh dan memiliki jaringan yang luas.

Bambang pacul, begitu dia aktap di sapa, tentu menjadi allternatif pilihan yang tepat untuk memimpin alumni GMNI dimasa yang akan datang.

"Pengalam beliau dalam banyak organisasi, pasti akan sangat baik untuk perkembangan dan kiprah alumni GMNI dimasa yang akan datang,” jelas Yunadi.

Dinamika pra kongres Alumni GMNI yang dalam waktu dekat akan berlangsung, tentu juga akan terus memunculkan nama - nama lain. Pada ahirnya nanti forum kongres yang akan memutuskan nakhoda selanjutnya untuk Alumni GMNI 5 tahun yang akan datang.

Beberapa nama lain juga telah muncul, antara lain Prof Arief Hidayat ( hakim MK), Abdi Yuhana ( Advokat) dan juga Prof. Muradi ( Akdemisi).

Mereka semua adalah para kader alumni alumni GMNI terbaik yang telah memiliki kiprah yang luas baik di eksecutif dan juga legislatif dan juga di kalangan akademisi. Siapa yang akan terpilih? (baga)


Keyword:


Editor :
Redaksi

Berita Terkait
    riset-JSI
    Komentar Anda