Beranda / Berita / Kubu Munawar Cs, Bantah Lakukan Pengeroyokan Terhadap Boing

Kubu Munawar Cs, Bantah Lakukan Pengeroyokan Terhadap Boing

Jum`at, 26 Februari 2021 23:45 WIB

Font: Ukuran: - +

Reporter : Fajrizal

Pengurus Yayasan Almuslim Peusangan Hasil Mubes ke IX menyampaikan konfirmasi resmi kepada Dialeksis.com. Foto: IST


DIALEKSIS.COM | Bireuen - Kubu Yayasan Almuslim Peusangan (YAP) hasil Mubes ke IX diwakilkan oleh Munawar Cs membantah bahwa pihaknya melakukan pengeroyokan terhadap Sufri Daud alias Boing.

Hal tersebut disampaikan Munawar didampingi Rusyidi Mukhtar, Maides, Rupee, Basri, Saiful Hurri, serta beberapa pengurus YAP hasil Mubes ke IX, Jumat (26/2/2021) di Warkop depan SPBU Paya Meuneng, Peusangan kepada Dialeksis.com mengkonfirmasi berita yang dilansir Dialeksis.com sebelumnya.

Menurut Tgk Munawar kejadian yang terjadi di Ocean Caffee bukan sebuah tindakan pengeroyokan. Melainkan gesekan pribadi antara Iskandar (Rupee) dengan Boing perihal hutang-piutang dan beberapa persoalan yang lain antara mereka berdua. Sehingga terjadilah sedikit pemukulan terhadap Boing.

Menurut pengertian Tgk Munawar Cs sebuah tindakan pengeroyokan bila mana pihaknya ramai-ramai mencari Boing lalu kemudian memukulnya. Namun kejadian kemarin, kata Tgk Munawar, ia bersama Maides, Iskandar (Rupee), Rusyidi Mukhtar (Ceulangiek), Basri (Alex) serta beberapa orang lainnya duduk bersama-sama dengan Boing di Ocean Caffee.

Sebelum duduk di Ocean Caffee, kata Tgk Munawar, Boing terlebih dahulu menelepon Maides menanyakan posisi Rusyidi Mukhtar berdasarkan informasi dari Maides Boing bergerak menuju Ocean Caffee.

Di Ocean Caffee kita sempat duduk ngobrol-ngobrol. Dalam pembicaraan tersebut Boing mengatakan kepada kami bahwa ia tak mengakui pengurus Yayasan Almuslim hasil Mubes IX. Menurut Boing pengurus Yayasan Almuslim yang baru itu tidak sah, Selanjutya sambil mengebrak meja cerita Munawar ia menanyakan kepada Boing.

"Kah dalam posisi peu jinoe ka kajak peuteken surat penolakan Mubes Yayasan bak keuchik-keuchik (kamu dalam posisi apa sekarang, mau teken surat penolakan Mubes Yayasan ke Kepala-kepala Desa)," tanya Munawar kepada Boing.

Saat itu, kata Munawar, suasana sudah agak sedikit tegang. Secara spontan Rupee yang mempunyai gesekan pribadi dengan Boing sempat meninju Boing.

"Karena ka rame-rame meunan mandum bak meupeubla kakeuh keunoeng poh mandum (karena sudah semua begitu saat meleraikan, ya, kena pukul semua)," sebut Munawar.

Setelah kejadian itu kami tanyakan ke Rupee kenapa kamu pukul Boing. Rupe menjawab bahwa mereka berdua ada gesekan pribadi masalah utang lembu dan persoalan lain

"Bahkan saya sempat marah-marah ke Rupee. Ketika kamoe tayong pakon kasoh Boing. Ka ipeugah na masalah utang piutang dua jih (bahkan saya sempat marah-marah ke Rupee, saat kami tanya, kenapa kamu pukul Boing, dibilang ada masalah hutang-piutang keduanya),"cerita Munawar lagi.

Jadi dalam hal ini seluruh Kubu Yayasan Almuslim hasil Mubes ke IX membantah melakukan pengeroyokan terhadap Boing. (Fajri Bugak)

Keyword:


Editor :
Fira

riset-JSI
Komentar Anda